Sensasi Berjalan Diatas Air Tanpa Harus Menguasai Ilmu Apapun Dapat Anda Lakukan Ditempat Ini

21 Jun 2016  Penulis
Sensasi Berjalan Diatas Air Tanpa Harus Menguasai Ilmu Apapun Dapat Anda Lakukan Ditempat Ini

Aksi yang dilakukan oleh seniman asal Bulgaria Christo Vladimirov Javacheff terbilang fenomenal. Ia menciptakan sebuah karya instalasi monumental berjudul 'The Floating Piers' di Danau Iseo, Italia bagian utara.

Tak tanggung-tanggung, karya seni instalasi ciptaannya menantang masyarakat untuk datang berbondong-bondong dan ikut berjalan di atas air. Tertarik?

Ada kain oranye yang mengambang di atas air sepanjang tiga kilometer. Seperti sebuah landasan, lebarnya cukup untuk dilewati untuk beberapa orang saja. Vladimirov mengatakan proyeknya kali ini bukan sebuah lukisan maupun patung.

Sensasi Berjalan Diatas Air Tanpa Harus Menguasai Ilmu Apapun Dapat Anda Lakukan Ditempat Ini

"Anda harus berjalan di atasnya, merasakan udara yang ada di sekitar dan ini bukan virtual. Ini karya seni yang nyata," katanya, dilansir berbagai sumber,

Vladimirov mengatakan proyeknya sekarang pernah digarap bersama dengan mendiang istrinya Jeanne Claude. "Saya pernah membuatnya di tahun 1970 di River Plate Argentina tapi belum sempurna, sekarang mewujudkannya di Italia," ungkapnya.

Jalannya mewujudkan karya seni instalasi tersebut lumayan panjang. Setelah Argentina, Vladimirov pernah ingin ke Jepang untuk menjalankan aksinya tapi terhambat masalah perizinan. Dan akhirnya lampu hijau itu didapatkannya di Italia.

Terbuat dari 200.000 batu polietilen yang didaur ulang, karyanya dihubungkan oleh 200.000 sekrup raksasa, dermaga ditutupi dengan kain dahlia terbuat dari nilon anyaman erat serta dirancang untuk menyesuaikan kondisi. Saat matahari terbenam, karyanya bakal berwarna kuning dan berubah warna saat kondisi basah.

Karyanya dapat dinikmati hingga 3 Juli mendatang!

berita
unik

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa