Rasulullah Bersabda : Jika Kita Mengerjakan Amalan Ini, Akan Mendapat Pahala 70 Orang Nabi

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 20 Jun 2016
Rasulullah Bersabda : Jika Kita Mengerjakan Amalan Ini, Akan Mendapat Pahala 70 Orang Nabi
Kunci dari segalanya adalah ilmu
Sungguh Allah Maha Pemurah bagi seluruh umatnya dan alam semesta ini. Dengan amalan amalan shaleh yang kita kerjakan Allah membalasnya berkali kali lipat kebaikan.

Diriwayatkan dari Nabi Muhammad SAW," sesungguhnya yang paling beruntung antara kalian semua di hari qiyamah adalah yang paling banyak membaca sholawat", demikian dikutip dari duniaislam.web.id.

Diceritakan dari Abu Huroiroh dari Nabi SAW," barang siapa yang berjalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan menunjukkan jalan ke surga, dan sungguh semua makhluk di langit dan bumni bahkan ikan-ikan di laut akan memintakan ampunan kepada orang yang berilmu, dan sungguh ulama' adalah pewaris bagi para Nabi"

Diceritakan dari Abi Dzar dari Nabi SAW, "wahai Abu Dzar, bahwa engkau bangun pagi dan belajar satu bab dari kitab Allah itu lebih baik dari pada engkau sholat 100 rokaat, dan engkau bangun pagi dan belajar satu bab dari suatu ilmu baik diamalkan maupun tidak itu lebih baik dari pada engkau sholat 1000 rokaat."

Baca Juga : SUBHANALLAH : 4 Golongan Manusia Ini Berebut MASUK SURGA DAN TANPA HISAB

Nabi Muhammad bersabda," barang siapa belajar satu bab dari ilmu kemudian ia mengajarkannya kepada manusia, maka ia memperoleh pahalanya 70 orang Nabi

Subhanallah betapa tinggi derajat orang orang yang berilmu. Semoga kita dapat menuntut ilmu agama, sehingga kita dapat pula mengamalkanya.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb