Pulau di Indonesia Ini Sangat Indah, Sayangnya Terlarang Bagi Perempuan

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 21 Jun 2016

Pulau di Indonesia Ini Sangat Indah, Sayangnya Terlarang Bagi Perempuan
Karang Jamuang
Di Ujung Pangkah, Gresik, Jawa Timur ada sebuah pulau indah tak berpenghuni yang belum banyak diketahui orang.

Karang Jamuang, begitu panggilannya, sementara para nelayan di sekitar kawasan itu lebih sering menyebutnya Pulau Nyamukan.

Karang Jamuang dikelilingi laut biru jernih dan pantai-pantai berpasir putih.

Meski sangat indah, pulau ini terlarang bagi kaum perempuan.
Pulau ini terletak di Laut Jawa, tepatnya di utara Kabupaten Bangkalan, Madura.

Baca Juga : Kenapa Indonesia Tak Mencetak Uang Sebanyak-banyaknya, Untuk Tuntaskan Kemiskinan ?

Untuk bisa mencapai Karang Jamuang, Anda bisa menyeberang dari Surabaya menggunakan kapal sewaan. Atau, bisa ditempuh melalui Ujung Pangkah dengan menggunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar tiga jam perjalanan. Jika beruntung, Anda bisa menemukan sekawanan lumba-lumba yang melintas dalam pejalanan tersebut.

Dikutip dari padmagz.com, lepas senja di Karang Jamuang, biasanya akan ada nelayan lokal yang sekadar mampir atau menginap sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Ujung Pangkah. Perahu-perahu nelayan tersebut bersandar lengkap dengan hasil tangkapannya. Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengadakan pesta bakar ikan kecil-kecilan bersama kawan-kawan. Tak perlu khawatir acara bakar-ikan itu akan memakan budget yang mencekik, sebab, harga ikan-ikan hasil tangkapan nelayan tersebut sangatlah murah. Bahkan, terlalu murah jika dibandingkan dengan membeli ikan segar di restoran-restoran kota.

Namun, ada satu hal yang perlu Anda ingat : perempuan tidak diperbolehkan berada di Karang Jamuang di atas pukul lima sore. Menurut mitos yang berkembang, akan selalu terjadi masalah tiap kali ada yang mencoba melanggarpantangan tersebut. Beberapa orang mengatakan pulau tersebut seakan tenggelam ketika seorang perempuan nekat bermalam di sana. Barangkali, mitos-mitos itu sengaja diciptakan untuk mencegah hal-hal yang di luar batas di pulau tak berpenghuni ini.

Bila anda berminat kesana sangat cocok bila belum berkeluarga, karena tak perlu cemas tinggalkan anak istri. Membuat perkemahan dan api unggun di malam hari, ditemani sinar rembulan dan kerlip bintang serta dikelilingi kilauan jernihnya air laut yang biru. Sepertinya sempurna ya.
SHARE ARTIKEL