Pernikahan Bocah di Bawah Umur, Hebohkan Masyarakat Sulawesi

Penulis Penulis | Ditayangkan 11 Jun 2016
Pernikahan Bocah di Bawah Umur, Hebohkan Masyarakat Sulawesi

Baru-baru ini netter sempat dihebohkan dengan kabar pernikahan pasangan bocah di bawah umur. Dalam foto unggahan akun Facebook Iwank Saputra, tampak sepasang pengantin asal Jeneponto, Sulawesi Selatan yang masih tampak muda.

Akun tersebut bahkan menulis jika pasangan bernama Rudi dan Selfiana tersebut masih berusia 13 dan 14 tahun. "Pernikahan penutup sebelum Ramadhan. 13 tahun VS 14 tahun," tulis Iwank dalam keterangan foto tersebut.

Tak ayal, netter yang melihat foto-foto tersebut langsung heboh dan melontarkan berbagai komentarnya. Sebagian netter merasa setuju atas pernikahan tersebut, tapi ada juga yang tidak mempercayai pernikahan tersebut.

"Lebih baik begitu daripada zina, pasangan pengantin kan sudah baliq jadi taka pa, kecuali pemerintah bisa menjaga semua anak tidak sex pra-nikah," tulis salah seorang netter. "Nggak Percaya aku deh," komentar netter lainnya. "Saya tidak percaya menikah betulan ini 2 bocah, mungkin acara sunatan," tambah lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hajjah Muliati dan Imam Desa Haji Saharuddin membantah kabar tersebut. Menurut Saharuddin, perawakan warga sekitar memang mungil, awet muda, gesit seperti jarang (kuda) Jeneponto.

"Kita merekomendasikan dan memberi izin kawin berdasarkan KTP dan KK," ujar Saharuddin dilansir Tribun pada Jumat (10/6). "Memang itu anak (Rudi) seperti anak-anak tappissa (remaja) diliat seperti ada satu tetangga dulu begitu juga."

Orangtua Rudi, Sudirman, pun ikut membuktikan lewat akte kelahiran sang anak. Sudirman menegaskan bahwa putranya sudah menginjak usia 19 tahun. Sedangkan sang menantu sudah berusia 20 tahun. 

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb