Muhammad Ali Pernah Main Catur dan Mengaji Bareng Mike Tyson

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 04 Jun 2016

Muhammad Ali Pernah Main Catur dan Mengaji Bareng Mike Tyson
Kenangan Tyson bersama Ali main catur dan membaca Al Qur'an bareng
Muhammad Ali yang telah tutup usia kemarin Jum’at (03/06/16). Menyisakan banyak kenangan terutama buat para pecinta olahraga tinju yang mengidolakan ia. Petinju yang tak kalah tenar juga adalah Mike Tyson. Dia  menyebut Muhammad Ali sebagai "Yang Terhebat".

"God came for his champion. So long great one. @MuhammadAli #TheGreatest #RIP," ucapan Mike Tyson melalui twitternya.

Bersama dengan itu, Tyson yang bernama muslim Malik Abdul Aziz mengunggah foto kenangannya bersama Ali. Dalam foto itu keduanya tampak berbincang akrab. Foto itu sepertinya diambil sudah lama, karena baik Tyson maupun Ali masih tampak muda.

Baca Juga : Bila Anda Sering Lupa, Cobalah 3 Hal Ini!

Tyson dan Ali memang dikenal dekat. Salah satu foto yang juga memperlihatkan keakraban keduanya, dan juga sempat membuat heboh dunia maya, adalah foto keduanya duduk bersama di sofa. Dilansir detik.com, dalam foto itu, Ali, yang terlihat jauh lebih tua dibanding foto unggahan Tyson, sedang memegang Alquran. Tyson duduk di sampingnya, wajahnya sudah berhias tato.

Foto itu tersebar di dunia maya dan ramai diperbincangkan akhir tahun 2013.Sepertinya foto itu diambil di kediaman Muhammad Ali. Foto itu merupakan bagian dari acara Fox Sport bertajuk "Mike Tyson on Tuesday". Dalam acara itu, Tyson berkunjung ke rumah Ali.

Selain membaca Alquran seperti dalam foto, Ali juga melayani Tyson main catur. Keduanya tampak akrab. Tyson memanggil Ali dengan sapaan "Champ", yang artinya juara. Tyson memperlihatkan gerakan-gerakan tinju di depan Ali, yang tak banyak bisa merespons karena penyakit Parkinson yang dideritanya. Selain keduanya, ada seorang wanita yang ikut dalam pertemuan itu.

Baca Juga : BAHAYA : Mandi Tiap Hari Menyebabkan Kulit Pecah – Pecah Dan Kering

Kini pertemuan itu tak mungkin terulang lagi. Ali meninggal dunia di usia 74 tahun.

Sebelumnya, mantan juara tinju kelas berat itu dilaporkan dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit di wilayah Phoenix.

Ali dibawa ke rumah sakit di Phoenix pada Kamis, 2 Juni malam waktu setempat karena mengalami masalah pernapasan. Ali diketahui telah menderita penyakit Parkinson selama lebih dari tiga puluh tahun.
Rest In Piece Muhammad Ali, semoga tumbuh lebih banyak lagi Ali Ali lain yang lebih muda, yang akan menjadi juara legendaris sepertimu.
SHARE ARTIKEL