Mata Merah Karena Terlalu Lama di Depan Komputer ? Coba Solusi Berikut Ini Untuk Mengtasinya .

Penulis Penulis | Ditayangkan 22 Jun 2016
Mata Merah Karena Terlalu Lama di Depan Komputer ? Coba Solusi Berikut Ini Untuk Mengtasinya .

Setelah seharian bekerja di depan komputer tentu mata akan menjadi lelah dan berair. Masalah ini sering dialami oleh para pekerja yang sehari-hari bekerja di depan komputer atau laptop. Mata lelah sangat mengganggu karena dapat menyebabkan nyeri dan pedih pada mata.

Ladies, jika kamu mengalami mata lelah, berikut adalah cara untuk mengatasi mata lelah karena terlalu banyak bekerja di depan komputer. Hal ini seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

Mungkin kamu tidak dapat menghindari bekerja di depan komputer terlalu lama. tapi kamu dapat mencoba tips sederhana ini yaitu dengan mencuci mata setiap dua jam sekali. Hal ini membantu menghindari mata lelah.

Baca Juga : Bukti Kasih Sayang Ayah, Orang Tua Ini Membuat Gambar Tatto Yang Mirip Bekas Luka Operasi Tumor Otak Anaknya

Perbaiki jarak pandang kamu antara komputer dan mata. Untuk menghindari mata lelah, coba atur jarak antara komputer dan mata 12-15 cm.

Untuk mengobati mata lelah kamu dapat memanfaatkan mentimun, Potong mentimun lalu gunakan sebagai kompres pada mata. Hal ini akan membantu mata tetap sehat dan segar kembali.

Kacamata tidak hanya untuk mata minus dan plus saja. Untuk menghindari radiasi cahaya dari layar komputer kamu dapat menggunakan kacamata khusus. Kacamata ini berfungsi untuk menyerap cahaya, sehingga mengurangi mata lelah.

Hindari bekerja di cahaya yang kurang. Saat bekerja di depan komputer, nyalakan lampu atau di tempat yang terang. Hal ini membantu menjaga mata agar tidak mudah lelah. Bekerja di cahaya yang redup akan membuat mata tidak dapat melihat dengan jelas dan mata menjadi mudah lelah.

Baca Juga : Ini Akibatnya Jika Berlebihan Memuji Anak 'Cantik' atau 'Ganteng' Ternyata Ber efek Negatif

Menjaga kesehatan mata memang sangat penting, maka jangan mengabaikan untuk menjaga mata tetap sehat. Selamat mencoba.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb