Anak Anda Hobi Pamer? Begini Solusinya!

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 17 Jun 2016
Anak Anda Hobi Pamer? Begini Solusinya!

Mendidik anak memang tidak hanya sekedar anak tumbuh dengan sehat dan cerdas, tetapi lebih penting pula moral. Anak harus memiliki kecerdasan moral juga. Jangan sampai anak terlalu pendiam dan penakut, tetapi jangan pula anak jadi over percaya diri dan menjadi sombong.

Bila masih kecil, anak sudah terlanjur sombong bagaimana? Seperti ia suka pamer mainanya atau kondisi rumah, ayahnya seorang pejabat dan lain lain.

Ilustrasinya mungkin seperti ini.

“Aku punya 10 mobil-mobilan. Kamu punya, nggak?” ujar si kecil saat bermain bersama. “Kalau aku punya boneka teddy bear besaaar sekali.”, timpal temannya tidak mau kalah. Sekilas memang terdengar lucu. Tetapi jika dibiarkan, ini bisa jadi kebiasaan tidak baik.

Begitulah cirinya anak yang selalu pamer, ia ingin terlihat lebih dari yang lain dan menjadi pusat perhatian serta tidak mau kalah.

Baca Juga : HATI - HATI buat ORANG TUA : Bocah kelas 2 SMP Tewas Gantung Diri.

Dikutip dari ayahbunda.co.id, mengatasi anak yang suka pamer, jelaskan secara perlahan bahwa perilaku suka pamer itu tidak baik. Sebaliknya, ajarkan ia kesederhanaan dan contohkan si kecil sikap sederhana. Misalnya, ajak ia ke panti asuhan dan berbagi dengan anak yang kurang beruntung.

InsyaAllah dengan melakukan hal hal yang baik seperti itu, membuat ia merasa juga seandainya diposisi orang yang dibantu. Semoga bermanfaat.

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb