Ada Masjid Jin, Ada Suara Dzikir, tapi Tak Satupun Orang di Dalamnya

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 13 Jun 2016
Ada Masjid Jin, Ada Suara Dzikir, tapi Tak Satupun Orang di Dalamnya
Misteri Masjid Jin
Sebelumnya pernahkah anda mendengar ada masjid yang dihuni oleh Jin? Mungkin sering, tapi di masjid ini lain daripada yang lain. Banyak cerita-cerita tak masuk akal tersebar di masyarakat, dari mulut ke mulut.

Salah satu pengalaman aneh yang dialami oleh pengunjung di masjid yang berlokasi di Panchang Bedena, Selangor, Malaysia, ini adalah suara zikir misterius. Padahal, masjid yang dibuka sejak tahun 1905 itu dalam kondisi kosong, demikian dilansir dream.

Kisah ini hanya salah satu pengalaman pengunjung. Selain itu, masih banyak lagi cerita-cerita aneh yang juga dialami oleh pengunjung lainnya. Entah benar atau tidak, yang jelas cerita itu beredar di masyarakat setempat.

Baca Juga : Muallaf ini 8 Bulan Hanya Dapat Belajar Al Fatihah, Inilah Kisahnya !

Menurut pengurus masjid, Shamsul Kamar Samad, nama Masjid Jin juga diperoleh dari cerita-cerita yang tersebar secara lisan di masyarakat itu. “Itu terjadi sejak lama,” kata dia, sebagaimana dikutip dari Sinar Harian.

“Tapi itu bukan bermakna masjid tersebut berhantu, nama itu hanya memberi peringatan kepada semua orang agar berhati-hati dalam percakapan dan perbuatan dalam masjid itu,” tambah Shamsul.

Menurut dia, banyak orang berkunjung ke masjid ini. Selain untuk menikmati arsitektur unik masjid, banyak pengunjung yang ingin mengetahui apakah kisah-kisah yang beredar itu benar terjadi.

“Biasalah orang yang melawat di sini, ingin melihat apa benar ada 'jinnya', sebab itu mereka diganggu,” ujar dia.

Shamsul mengaku sudah puluhan tahun menjadi pengurus tempat ibadah yang punya nama lain Masjid Lama Panchang Bedena ini. Selama itu, kata dia, tak pernah mendapat gangguan.

Baca Juga : PERCAYA ATAU TIDAK, Masjid Ini Memiliki Dua Arah Kiblat

 “Saya sudah berpuluh tahun menjaga tempat ini dan kenapa saya tidak merasakan apa-apa seperti orang lain, apalagi ini kan rumah Allah, kenapa harus takut,” tutur Shamsul.

Selain kisah-kisah misteri, keistimewaan masjid yang didirikan secara gotong-royong oleh penduduk kampung Api-Api Muda [kini Panchang Bedena] ini juga terletak pada seni bangunannya.

Lantai masjid, kata dia, terbuat dari daun nipah. Sementara bagian tiang terbuat dari batang pohon. Selain itu, seni ukir di setiap sudut masjid yang sudah mengalami beberapa kali renovasi ini juga sangat menarik.

Baca Juga : SALUT : Seorang polisi mampu sekolahkan 50 anak asuh, hingga ia nyambi ojek.

“Orang zaman dulu memang mengutamakan keistimewaan sesuatu tempat yang dihasilkan oleh mereka dan jika dilihat setiap ukiran kayu yang diukir cukup rinci, malahan setiap potongan kayu juga cukup sempurna,” katanya.

Wah, ternyata ceritanya bergulir dari mulut ke mulut ya. Tapi jadi penasaran juga, saat dizikir bergema dan masjid dalam keadaan kosong. Apakah anda ingin berkunjung kesana?
SHARE ARTIKEL