Waspada! Tanaman Berdaun Cantik Ini Akan Membuatmu Lebih Memilih Mati Setelah Menyentuhnya

Penulis Unknown | Ditayangkan 23 May 2016
Tanaman ini memiliki nama yang cukup keren, yakni gympie-gympie. Hidup di daerah Maluku. Namun, siapa sangka jika tanaman berdaun cantik yang berbentuk hati ini sangat beracun. Kamu akan merasakan sakit yang luar biasa jika nekat menyentuhnya.

Waspada! Tanaman Berdaun Cantik Ini Akan Membuatmu Lebih Memilih Mati Setelah Menyentuhnya
Gympie-gympie, tanaman beracun yang dapat timbulkan sakit luar biasa jika disentuh


BACA JUGA :
Ingin Segera Dapat Jodoh? Simak Tips Enteng Jodoh Ala Ridwan Kamil Ini
25 Meme Kocak Teletubbies yang Ramai di Medsos Ini Bakal Bikin Kamu Ketawa Cekikikan

Malah pernah dikabarkan seorang lelaki menembak diri sendiri lantaran tak kuat menahan rasa nyeri akibat memegang tanaman ini.

Ternyata rambut-rambut halus di atas daun gympie-gympie ini yang menyebabkan rasa sakit. Rambut ini adalah jarum yang mengandung racun saraf atau neuro toksin.

Jika mengenai kulit manusia, jarum gympie gympie bakal menusuk masuk ke dalam kulit yang akhirnya menjadi racun dengan bahan kimia aktif bernama Moroidin.

Rasa sakit dari Moroidin tak akan hilang bahkan tahunan sebelum jarum gympie-gympie itu ditarik keluar.

Sangat sulit menetralkan racun Moroidin yang ada di jarum itu, bahkan bila gympie-gympie ini diawetkan puluhan tahun, racun Moroidinnya masih tetap aktif.

Menurut laporan beberapa media asing, saking sakitnya efek dari racun Moroidin ini, banyak hewan atau manusia yang terkena akhirnya memilih untuk bunuh diri.

Sensasi sakitnya seperti disiram air aki dan disetrum secara berbarengan. Selain itu, ada sensasi terbakar yang juga parah dan ini berlangsung lama. Ini yang membuat si penderita tak tahan dan akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya.

Wow, di balik bentuknya yang cantik dan unik, ternyata tanaman ini cukup mengerikan juga ya. So, berhati-hatilah jika kamu menemukan tanaman seperti ini. Jangan menyentuhnya, apalagi mengkonsumsinya.
SHARE ARTIKEL