Tips Ampuh Hilangkan Kertas Label Pada Botol Kaca

Penulis | Ditayangkan 26 May 2016


Ketika kita membeli sesuatu di supermarket pasti ada labelnya yang menunjukkan kualitas dari barang tersebut. Label yang paling banyak digunakan adalah label kertas yang di lem di bagian depan sebuah produk.

Tips Ampuh Hilangkan Kertas Label Pada Botol Kaca

BACA JUGA: Ternyata Mudah Membersihkan Perlengkapan Tempat Tidur, Ini Dia Tipsnya!

Lem yang kuat dan menyatu dengan kertas membuat lebel tersebut sangat susah untuk dihilangkan dengan tangan kosong. Oleh karena itu, Referensi Rumah Punya tips mudah menghilangkan lebel kertas pada botol dan perabotan dari kaca.

Kawat Pencuci 

Tips Ampuh Hilangkan Kertas Label Pada Botol Kaca

Cara ini sebetulnya yang biasa dilakukan oleh orang, dengan menggunakan kawat cuci piring atau sikat kawat. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan merendam botol dengan air panas. Biarkan beberpa waktu jika air sudah meresap dan label mulai lunak mulai kita, gosok sampai bersih dan setelah itu cuci dengan sabun pencuci piring,

Minyak Goreng 

Tips Ampuh Hilangkan Kertas Label Pada Botol Kaca

cara yang satu ini juga tidak kalah mudah, hanya dengan melumuri label dengan minyak sampai merata. Biarkan beberapa waktu sampai minyak meresap. Gosok dengan tangan dan bila perlu dengan menggunakan alat yang lebih keras.

Dua cara diatas bisa kita lakukan untuk melepas label pada botol, bagaimana menurut anda, lebih memilih cara pertama atau kedua? Cara tersebut cukup ampuh dan tidak menguras tenaga ekstra. Semoga bermanfaat..
SHARE ARTIKEL