Situs KPAI di Hack Sebelum Diinfokan Melarang 15 Game Membahayakan, Netizen Heboh!

Penulis Unknown | Ditayangkan 02 May 2016

Indonesia rupanya sedang memperbaiki moral anak bangsa, pasalnya banyak film yang tidak diperbolehkan tayang lagi di Televisi Indonesia. Bahkan baru-baru ini, KPAI dikabarkan akan melarang 15 game yang dianggapnya merusak generasi anak bangsa. Tapi, tahukah kamu kalau Situs KPAI telah di hack oleh orang yang tidak diketahui?

Situs KPAI di Hack Sebelum Diinfokan Melarang 15 Game Membahayakan, Netizen Heboh!

Situs milik Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) diretas. Pelaku diduga orang yang tak simpati dengan langkah KPAI yang ikut mendukung pelarangan beberapa game online. Halaman situs KPAI menjadi hitam. Ada pesan dari peretas yang mengaku sebagai Haikal-Maniak Kasur ini. Dia menyoal soal pelarangan game online. Peretasan dilakukan sejak Minggu (1/5).

"KPAI tak akan gentar. Akan terus lawan penjahat perlindungan anak. Web KPAI diretas pasca upaya pemblokiran situs games online yang merusak anak-anak," jelas Ketua KPAI Asrorun Niam, Senin (2/5/2016).

Niam menjelaskan, pelaku peretasan ini diduga dilakukan pihak-pihak yang mengambil untung dari kasus kejahatan anak. "KPAI akan terus berkomitmen mewujudkan upaya perlindungan anak secara total," imbuh Niam.

Situs yang dikelola oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia itu, diketahui diretas oleh hacker sekitar pukul 21.00 semalam. Pada laman awal situs kpai.go.id, hanya tertera gambar blank hitam disertai pesan "Zuhahaha.. You're drunk? Fix ur sec first b4 talking about game."

Situs KPAI di Hack Sebelum Diinfokan Melarang 15 Game Membahayakan, Netizen Heboh!

Hal tersebut kemungkinan terkait dengan laporan KPAI tentang pemblokiran 15 game yang dianggap berbahaya, banyak kalangan gamer yang tidak terima dengan
rencana pemblokiran tersebut karena dinilai tidak etis.

sampai tulisan ini dibuat, website kpai.go.id kini sudah bisa diakses kembali.

Dan berikut 15 game yang dianggap berbahaya kontennya :
1. Grand Theft Auto
2. Mortal Combat
3. Point Blank
4. Counter Strike
5. World of Warcraft
6. Call of Duty
7. Cross Fire
8. War Rock
9. Future Cop
10. Carmageddon
11. Shelshock
12. Rising Force
13. Atlantica
14. Bully
15. Conflict of Vietnam

Berbagai upaya netizen dilakukan, mulai dari menulis petisi hingga menggruduk akun Facebook KPAI dengan tujuan menolak aksi tersebut. Nah guys, apakah kamu setuju dengan upaya KPAI ini? Semoga bermanfaat


Sumber: instagram
SHARE ARTIKEL