Ngakak! Saking Kreatifnya, Anak SD Ini dapat Nilai NOL Besar dalam Ujiannya

 10 May 2016  Unknown
Dalam mengerjakan soal ujian, umumnya kita akan menjawab sebaik mungkin yang kita bisa agar bisa mendapatkan hasil nilai yang baik. Namun, hal itu tampaknya berbeda dengan bocah murid kelas 4 SD yang satu ini.

Siswa bernama Ahmad A. dengan nomor absen 29 ini bisa dibilang sangat ‘kreatif’. Namun, ‘kreatif’-nya ini bukan mendatangkan pujian atau kekaguman, malah membawa malapetakan baginya.

Bagaimana tidak, karena kekreatifannya itu, ia justru mendapat nilai NOL besar dari gurunya. Lho, bagaimana bisa siswa yang kreatif malah bisa dapat nilai NOL?

Ngakak! Saking Kreatifnya, Anak SD Ini dapat Nilai NOL Besar dalam Ujiannya

Nilai itu terpaksa ia terima lantaran ia menjawab soal IPA dengan jawaban berupa gambar. Entah apa yang ia pikirkan saat itu sehingga ia menjawab semua soal yang diberikan dengan gambar-gambar.

Seperti pada pertanyaan nomor 1, pertanyaannya adalah tentang cara katak bergerak yang seharusnya ia isi dengan jawaban melompat, tapi justru titik-titik jawaban ia isi dengan gambar katak.

Bisa jadi anak ini lebih dominan otak kanan, sehingga imajinasinya sangat tinggi. Tapi, ini bukanlah pelajaran menggambar, sehingga gurunya terpaksa harus memberikan nilai NOL padanya, disertai dengan tulisan pesan “Kebanyakan ngayal kamu!”.

BACA JUGA : Ternyata Inilah Nama Asli dari Tom & Jerry yang Tidak Banyak Orang Tahu

Hahaha… Ada-ada saja ya sob. Gimana menurut kalian? Apakah jawaban anak ini benar atau ia memang terlalu banyak berkhayal seperti yang dikatakan oleh gurunya? Jika kamu jadi gurunya Ahmad, apa kamu juga akan memberikan nilai NOL padanya?

Mungkin anak ini memang berbakat dalam hal menggambar, bukan pada bidang akademis. Karena memang setiap anak memiliki potensi yang berbeda. Tapi, perlu dilakukan pendekatan khusus juga pada anak seperti ini agar mereka dapat lebih serius belajar dan tidak menganggap sekolah sebagai suatu hal untuk main-main saja.

Sumber : Pulsk