Menjadi Korban Selfie, Patung Antik Berumur Ratusan Tahun Ini Hancur

 09 May 2016  Unknown
Self Photography atau yang lebih dikenal dengan istilah selfie ini tak hanya menjadi trend di kalangan masyarakat, namun seakan sudah menjadi hobi bagi masyarakat kekinian saat ini. Berfoto selfie juga seakan sudah menjadi bagian terpenting dari setiap momen, acara, dan juga kegiatan traveling.

Tak lengkap rasanya jika melakukan traveling tanpa mengabadikan foto diri di tempat-tempat yang dikunjungi. Namun, jangan sampai kelewat batas saat berselfie hingga seperti yang dialami oleh turis yang satu ini.

Menjadi Korban Selfie, Patung Antik Berumur Ratusan Tahun Ini Hancur

Dilaporkan VOA pada Kamis 4 Mei 2016, patung Raja Portugis abad XVI, Dom Sebastiao hancur setelah seorang pemuda tidak sengaja menyenggolnya saat hendak berfoto selfie.

Menurut polisi setempat, pemuda tersebut menaiki alas patung berusia 126 tahun itu dan tidak sengaja menyenggolnya hingga jatuh dan hancur. "Pemuda itu mencoba melarikan diri, tapi polisi menangkapnya," ujar polisi tersebut.

Patung Dom Sebastiao terletak di luar stasiun kereta api Rossio di pusat Kota Lisbon. Patung ini merupakan patung antik bersejarah yang dibangun untuk mengenang Dom Sebastiao, salah satu tokoh tragis dalam sejarah Portugis yang berkuasa antara tahun 1557 hingga 1578.

Mungkin banyak sekali kasus serupa yang terjadi di berbagai tempat hanya karena kegiatan selfie. Seperti contohnya yang pernah terjadi juga di Indonesia, yakni rusaknya taman bunga Amarillys yang hancur akibat diserbu para penggila selfie. BACA JUGA : Miris! Inilah Video Detik-detik Rusaknya Taman Bunga Amaryllis di Yogya

Untuk itu guys, selfie sih boleh-boleh saja, asalkan tetap memperhatikan keadaan sekitar dan tidak sampai merusak fasilitas yang ada. Jangan sampai hanya karena obsesi kita untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, lantas kita bisa melakukan apa saja hingga melupakan norma dan aturan yang ada. So, think smart.

Sumber : Dream