Bangga! Rio Haryanto Menjadi yang Tercepat di GP Rusia, Pascal Wehrlein Terlewati

 02 May 2016  Unknown
Sejak 2015 lalu, nama Rio Haryanto  sudah tidak asing lagi. Pembalap asal Indonesia itu telah menuai banyak sekali prestasi di setiap sirkuit. Namun, baru-baru ini Rio sempat menunjukkan talentanya dan bisa dikatakan cukup mengejutkan.

Bangga! Rio Haryanto Menjadi yang Tercepat di GP Rusia, Pascal Wehrlein Terlewati

Rio Haryanto selalu tercatat sebagai pebalap yang paling kencang di Sirkuit Sochi Autodrom. Dari sejumlah data speed trap di Sirkuit Sochi Rio Haryanto selalu masuk dalam urutan lima besar. Bahkan di sesi latihan bebas kedua GP Rusia, Rio Haryanto mampu menorehkan kecepatan hingga 331,2 km/jam.

Di sesi latihan bebas ketiga Rio Haryanto tetap mampu menjadi yang teratas dalam urusan kecepatan. Putra bungsu dari mantan pebalap Sinyo Haryanto itu menorehkan kecepatan hingga 327,7 km/jam. Pebalap yang mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan kedua dan ketiga yakni Lewis Hamilton pun tak mampu menyaingi kecepatan Rio Haryanto.

Bangga! Rio Haryanto Menjadi yang Tercepat di GP Rusia, Pascal Wehrlein Terlewati

Rio Haryanto berhasil menjaga konsistensi di latihan bebas ketiga (FP 3) yang berlangsung di sirkuit Sochi, Rusia, Sabtu (30/4/2016). Pembalap Manor Racing itu berhasil rebut posisi ke-19.

Dia berhasil asapi rekannya sendiri, Pascal Wehrlein yang berada di posisi ke-20. Rio Haryanto berhasil catatkan waktu 1 menit 39,599 detik. Dia terpaut 3,196 detik saja dari pembalap tercepat dari Mercedes, Lewis Hamilton.

Selama FP 3 yang berlangsung sejam itu, posisi Rio Haryanto sempat naik turun. Pada 40 menit FP3, Rio Haryanto sempat terperosok ke posisi 21.

Namun, menjelang akhir sesi latihan bebas, Rio Haryanto kembali menyodok ke posisi ke-19. Dia mengasapi tiga pembalap sekaligus yaitu Wehrlein, Marcus Ericsson dan Felipe Nasr.

Buat penduduk Indonesia pasti bangga dong, mempunyai pembalap dunia asal Indonesia. Untuk para generasi muda jangan putus asa untuk menggapai cita-cita ya. Semoga bermanfaat

sumber: instagram