5 Kalimat yang Bisa Bikin Mama Kamu Bilang 'Yaelah' Dalam Hati

 02 May 2016  Penulis
Meskipun kamu bohong, mama kamu pasti tau. Kalo kamu mau sok ngadalin mama kamu juga, dia gak mungkin gak tau yang sebenernya. Makanya, kalo kamu ngeboongin dan mama kamu bilang iya-iya aja, bukan berarti dia gak nyadar lagi diboongin lho! Mama kamu tau tapi dia palingan cuma bilang "Yaelah" dalam hati doang.

Dan siapa aja diantara lo semua yang suka kaya gini? Hayo ngaku aja dah!

Yuk, langsung simak aja biar keren.

5 Kalimat yang Bisa Bikin Mama Kamu Bilang 'Yaelah' Dalam Hati

1. "Ma kemaren disuruh fotokopi banyak banget sama bu guru."

5 Kalimat yang Bisa Bikin Mama Kamu Bilang 'Yaelah' Dalam Hati

"Yaelah."

"Kalo uang yang kepakenya banyak sih mama kamu juga tau kamu boong. Fotokopian yang disuruh bu guru gak akan setebel Harry Potter buku 7. Paling gak nyampe 10 ribu." Ucap emak dalam hati.

Disini siapa yang suka kaya gini? Bilangnya sih fotokopi harganya 10 ribu,padahal aslinya cuma 5 ribu.

Yang kaya gitu segera minta maaf sana sama emak

2. "Kemaren uangnya kepake untuk beli bahan-bahan buat kerja kelompok."

5 Kalimat yang Bisa Bikin Mama Kamu Bilang 'Yaelah' Dalam Hati

"Yaelah."

Kerja kelompok gak akan sampe mahal banget juga sih. Kalopun kamu gak boong dan emang beneran mahal, mama kamu juga pasti bakalan bilang "Yaelah" dalam hati karena dia tau kalo yang begitu-begituan pasti gak akan guna di masa depan.

Karena emak tau segalanya gengs

3. "Kemaren patungan sama temen-temen buat beliin si x kado"

5 Kalimat yang Bisa Bikin Mama Kamu Bilang 'Yaelah' Dalam Hati

                                                                   "Yaelah."

Padahal mama kamu juga ngerti kamu tuh emang boros banget dan selalu uang jajan abis tuh gak ketauan ke mana rimbanya. Tau-tau alasan beli kado, yah, mama kamu pasti ngerti lah. Mungkin iya itu kamu beneran beli kado, tapi patungannya palingan 10 ribu dan uang yang kamu abisin 50 ribu.

Buat kamu yang gak bisa hemat uang alias boros.

Segera berhematlah,karena mencari uang itu gak gampang

4. "Mama cape gak?" *sambil pijit-pijit kakinya*

5 Kalimat yang Bisa Bikin Mama Kamu Bilang 'Yaelah' Dalam Hati

"Yaelah."

"Tumben banget nih anak mama mau mijitin badan mamanya, pasti lagi ada maunya." ucap emak dalam hati.

Hayo, siapa yang sering kaya gini pas mau minta uang jajan?

Ngaku aja hayo, gue juga begitu kok

5. "Tadi gak kebagian tiket yang sore jadi nontonnya yang 19.45 ."

5 Kalimat yang Bisa Bikin Mama Kamu Bilang 'Yaelah' Dalam Hati

"Yaelah."

Alasan gak dapet tiket yang sore tuh basi banget gak sih? Emang kamunya aja yang pengen nongkrong sampe malem makanya sengaja beli tiket yang agak malem. Mama kamu juga tau.

Apa susahnya jujur saja sama emak kalo emang pengen pulang malem

So guys, jika mama kamu diam saja, jangan merasa bahwa ia sepenuhnya percaya dengan kebohonganmu itu, padahal sebenarnya dalam hati ia sudah tau bahwa anaknya telah membohonginya. Mungkin hal itu ia lakukan agar kamu bisa belajar untuk dewasa dan menunggu kamu akan berkata jujur padanya tanpa ia harus memarahimu dan memaksamu mengatakan yang sejujurnya. Jadi, jangan sekali-kali berbohong sama ortu lagi. Jadilah anak yang jujur dan berbakti pada kedua orangtua.

sumber: kaskus