Tinjau Kesehatanmu dengan Melihat Letak Jerawat di Wajah!

Penulis Unknown | Ditayangkan 19 Apr 2016

Jerawat seringkali mengganggu aktivitas kita. Selain menunjukkan wajah kita yang tidak sehat, jerawat juga membuat kita kurang pede dalam menjalani kegiatan kita sehari-hari. tapi, tahukah kamu letak jerawat di wajah ternyata bisa mendeteksi kesehatan seseorang loh!

Tinjau Kesehatanmu dengan Melihat Letak Jerawat di Wajah!

1. Diantara alis

Jerawat diarea ini ternyata menunjukkan bahwa kamu terkena alergi terhadap makanan atau benda tertentu. Jadi hindari makan makanan yang membuatmu alergi dan kurangi makan gorengan dan juga susu. Perbanyak juga melakukan olahraga dan tidur yang teratur agar jerawat lebih cepat sembuh.

2. Dahi

Jerawat di dahi menunjukkan kamu terlalu banyak makan makanan yang berlemak. Jadi sekali lagi, kurangi gorengan dan makanan junkfood yang tidak sehat. Perbanyak makanan sayur dan air putih agar cepat sembuh.

3. Hidung

Jerawat di area ini menunjukkan kolesterol yang tinggi dan kurangnya konsumsi lemak baik dalam tubuh kamu. Jadi segeralah periksakan darah anda sebelum memburuk.

4. Di kanan atau Kiri Mata

Berhati-hatilah yang mempunyai jerawat di area ini, karena ini berarti terdapat masalah di ginjal kamu. Perbanyak minum air putih agar sistem pengeluaran kamu lancar dan memaksimalkan kinerja ginjal.

5. Pipi 

Jerawat di area ini ada hubungannya dengan paru-paru anda. Selain itu alergi dan juga kadar asam juga bisa menjadi penyebab jerawat di pipi. Hindarilah asap rokok dan perbanyak makan sayur dan buah-buahan agar terhindar dari jerawat di pipi.

6. Telinga

Penyebab Jerawat di area telinga sama dengan jerawat di area mata. Jadi perbanyak minum air putih kurangi kopi, minuman bersoda dan makanan yang membuatmu dehidrasi.

7. Di Area Bibir

Jerawatmu banyak di area ini? Tenang saja jerawat di dagu terjadi karena perubahan hormone yang terjadi secara alami. Oleh karena itu jerawat di area ini banyak dialami oleh para remaja. Meskipun terjadi secara alami, kita sebaiknya mencegahnya dengan menjalani gaya hidup sehat dan jaga kebersihan wajah.

8. Dagu

Perbanyak makan berserat apabila jerawatmu banyak diarea ini. Karena jerawat tersebut menandakan kesehatan pada pencernaanmu.

9. Leher

Jerawat dileher menandakan bahwa tubuh anda sedang memerangi bakteri penyebab penyakit. oleh karena itu, sebaiknya kita membantu tubuh kita dengan istirahat yang cukup, olah raga, dan minum obat imun jika perlu.

Nah, itulah guys.. jangan remehkan jerawat di wajahmu supaya tidak terjadi hal-hal yang fatal. Semoga artikel ini bermanfaat.

sumber: merdeka
SHARE ARTIKEL