Tahukah Kamu Apa Sebenarnya Fungsi Besi Tajam di Sandaran Kepala Pada Kursi Mobil? Pengemudi Mobil Wajib Tahu

Penulis Unknown | Ditayangkan 15 Apr 2016

Tempat sandaran mobil pasti sama yaitu empuk, nyaman dan yang pasti ada 2 besi tajam penyangga yang bisa dilepas dan dipasang kembali. Tapi, banyak dari kita tidak tahu kenapa sandaran kepala itu bisa dilepas dan mempunyai besi tajam.

Tahukah Kamu Apa Sebenarnya Fungsi Besi Tajam di Sandaran Kepala Pada Kursi Mobil? Pengemudi Mobil Wajib Tahu

Tempat sandaran kepala pada kursi mobil sengaja dibuat seperti itu, fungsinya adalah agar mudah dicabut ketika keadaan darurat. Tak hanya itu, 2 besi tajam yang digunakan untuk menancapkan sandaran juga punya fungsi lain, yakni untuk memecahkan kaca mobil kita ketika sedang terjadi keadaan yang mengancam nyawa kita, seperti kebakaran.

Untuk mempermudah dalam memecahkannya, Kaca mobil dibuat agar mudah dipecahkan dari dalam. Tidak banyak pengemudi yang tahu tentang fakta dan fungsi sandaran di mobil sehingga mereka tidak bisa menyelamatkan diri ketika terjadi bahaya yang mengancam para penumpang mobil.

Nah, sudah ngerti kan fungsi dari besi tajam di sandaran kepala pada kursi mobil.. untuk itulah semoga kita bisa memanfaatkannya dan menyelamatkan diri ketika terjadi hall-hal yang tidak kita inginkan yang bisa mengancam nyawa kita. Semoga artikel ini bermanfaat

Sumber: instagram

SHARE ARTIKEL