Setan Tak Selamanya Buruk! Ini Nih Sikap Ke-5 Setan Yang Harusnya Kita Tiru

Penulis Vikky | Ditayangkan 07 Apr 2016

Kehadiran makhluk halus nggak bisa dipungkiri lagi bikin takut setengah mati. Bahkan sebelum penampakannya pun, kamu udah dibuat merinding duluan. Tapi, sebaiknya kamu jangan keburu takut dulu deh! Karena ternyata ada hal-hal positif yang bisa petik dari kehidupan makhluk halus. Seperti kata pepatah, "Belajar bisa dari manapun dan siapapun".


Setan Tak Selamanya Buruk! Ini Nih Sikap Ke-5 Setan Yang Harusnya Kita Tiru

Nih kita harus belajar dari kelima makhlukhalus ini.

1. Pocong: Mengajarkan kita konsisten dalam menjalani hidup.


Setan Tak Selamanya Buruk! Ini Nih Sikap Ke-5 Setan Yang Harusnya Kita Tiru

Pocong mengajarkan kita konsisten dalam menjalani hidup. Lihat deh, selama hidupnya si pocong selalu pakai kain kafan warna putih. Prinsip pocong ini sering dipakai sama pengusaha, mereka selalu menjalankan rencana secara konsisten. Makanya mereka kebanyakan sukses besar di bidangnya.

2. Tuyul: Mengajarkan kita untuk patuh pada orang tua.


Setan Tak Selamanya Buruk! Ini Nih Sikap Ke-5 Setan Yang Harusnya Kita Tiru

Kecil-kecil cabe rawit, ini yang cocok buat si tuyul. Walaupun sosoknya yang mungil dan bisa dimasukin botol, tuyul tetap berjuang mengumpulkan uang untuk kelangsungan hidup bosnya. Selain gigih, tuyul juga patuh sama bosnya.

Nah, kalo tuyul aja patuh sama bosnya yang bisa dianggap orang tuanya, masa kamu berani sama orang tua. Malu deh. Di jaman yang serba canggih ini, kamu yang masih mudapun bisa memulai usaha. Dengan menerapkan filosofi hidup yang ada pada tuyul, niscaya usaha kamu bakalan sukses meraup untung.

3. Kuntilanak: Mengajarkan kita untuk selalu tersenyum menghadapi kehidupan.


Setan Tak Selamanya Buruk! Ini Nih Sikap Ke-5 Setan Yang Harusnya Kita Tiru

Hantu yang satu ini terkenal dengan ciri khas tawa ngakaknya. Entah itu dia lagi galau, suntuk, sedih, marah pasti bawaannya ketawa terus. Sifat kuntilanak yang seperti ini perlu kamu tiru.

Dalam meghadapi setiap masalah, kamu nggak selalu harus pasang muka sumpeng dan dahi dilipet-lipet. Sesekali kamu perlu tertawa lepas biar masalah yang kamu hadapi bisa segera terselesaikan. Kamu yang lagi patah hati juga jangan lupa ikutan kayak Mbak Kunti. Ketawain aja deh nasib sialmu.

4. Jelangkung: Mengajarkan kita untuk hidup mandiri.


Setan Tak Selamanya Buruk! Ini Nih Sikap Ke-5 Setan Yang Harusnya Kita Tiru

Makhluk yang terbuat dari batok kelapa ini aslinya mandiri banget. Hal itu ditunjukkan dari semboyannya sendiri, ‘datang nggak dijemput, pulang nggak diantar’. Tuh kan mandiri banget.

Walaupun dia udah diajak-ajak main sama yang manggil, dia tetep aja pulang sendiri. Dia ikhlas main-main sama kamu, nggak berharap imbalan dianter pulang. Beda sama orang jaman sekarang, habis ngelakuin apa-apa dikit, pamrihnya minta ampun.

5. Nyi Roro Kidul: Mengajarkan kita untuk berpakaian sopan.


Setan Tak Selamanya Buruk! Ini Nih Sikap Ke-5 Setan Yang Harusnya Kita Tiru

Tau kan tempat tinggalnya Nyi Roro Kidul di mana? Walaupun di dalam lautan, dia nggak pernah tuh buka-buka baju. Bajunya selalu dipakai rapi banget. Intinya, dia menjaga norma dan kesopanan dengan tetep pakai baju di dsar laut. Malu kalau sampai auratnya kelihatan sama pengawal-pengawalnya. Buat cewek, ini perlu banget kamu terapkan dalam kehidupan. Pakailah baju yang sopan setiap kamu keluar rumah. Biar nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.

Belajar itu biasa dari siapa aja. Bahkan dari makhluk gaib yang sukanya nakut-nakutin kita, bisa kita petik sedikit filosofi hidup yang mereka jalani. Kalau udah tau filosofi hidup yang dibawa sama makhluk gaib Indonesia, nggak perlu takut lagi.

(Sumber: keepo)
SHARE ARTIKEL