Robot Seksi Ini Siap Mengambil Alih Kehidupan Manusia Mendatang, Seperti Inilah Kecanggihannya

Penulis Unknown | Ditayangkan 12 Apr 2016

Di Era globalisasi saat ini banyak benda-benda canggih yang diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia. Robot misalnya, para ilmuwan terus berinovasi untuk menciptakan robot yang sangat canggih dan bisa menggantikan posisi manusia (humanoid). Namun, bagaimana jika robot mengambil alih dunia manusia di masa yang akan datang?

Robot Seksi Ini Siap Mengambil Alih Kehidupan Manusia Mendatang, Seperti Inilah Kecanggihannya

Hal tersebut sudah dibuktikan dengan terciptanya Sophia robot yang bisa melakukan semua kegiatan manusia seperti wawancara, melayani kesehatan, dan melakukan pelayanan. Penciptanya sendiri yaitu David Hanson mengaku telah menyematkan teknologi pemikiran seperti manusia kedalam robot ini.

Belum sampai disitu robot berjenis kelamin wanita ini bisa merubah mimik wajahnya layaknya manusia biasa, bisa tersenyum, cemberut, mimik kebingungan dan bahkan bisa menirukan hingga 62 macam ekspresi.

“Di masa depan, saya berharap bisa (membuat robot) melakukan hal-hal seperti sekolah, belajar, membuat seni, memulai bisnis, bahkan menjadi keluarga saya sendiri,” ujar Hanson, seperti dikutip CSM, Kamis 24 Maret 2016.

Robot Seksi Ini Siap Mengambil Alih Kehidupan Manusia Mendatang, Seperti Inilah Kecanggihannya

Dalam video demo yang ditampilkan oleh CNBC, terlihat Hanson berkomunikasi dengan Sophia. Sophia menjawab pertanyaan dari Hanson seperti layaknya manusia merespons. Robot itu juga balas bercerita dengan mengeluarkan mimik wajah.

“20 tahun dari sekarang, saya percaya robot mirip manusia seperi ini akan berjalan di antara kita, akan membantu kita. Mereka akan bermain dengan kita, akan mengajarkan kita, kecerdasan buatan akan berkembang ke titik ketika mereka akan benar-benar menjadi teman-teman kita,” ucap Hanson dalam video demo itu.

Bagimana menurutmu guys? Apakah kira-kira robot ini bisa mengambil alih dunia manusia? Semoga artikel ini bermanfaat

sumber : instagram

SHARE ARTIKEL