Mau Bebas Uban Sampai Tua? Inilah Resep Ajaibnya

Penulis Unknown | Ditayangkan 15 Apr 2016

Siapa sih yang nggak ingin bisa tampil awet muda meski usia sudah tidak muda lagi? Meski usia sudah tua, namun kebugaran dan penampilan menjadi suatu hal yang penting bagi kebanyakan orang. Yap, karena semua orang ingin menikmati masa-masa di sisa akhir hidupnya bersama orang-orang yang dicintainya dalam keadaan sehat dan prima.

Untuk itu, kita perlu melakukan detoksifikasi tubuh dari racun mulai dari sekarang. Kemudian sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh yang tepat dan wheatgrass atau rumput gandum adalah salah satu detoxifiers paling kuat.

Wheatgrass memiliki sifat penyembuhan yang telah diakui sejak zaman kuno. Memiliki efek yang sama untuk energi matahari yang murni, dengan hanya 7.5g sajian nilai gizi yang sama seperti 175g wortel, selada, atau seledri.

Mau Bebas Uban Sampai Tua? Inilah Resep Ajaibnya

Saat ini, mungkin lebih dari sebelumnya, pembersihan tubuh telah menjadi sebuah keharusan karena eksposur yang besar yang disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu : stres, polusi lingkungan, radiasi berbahaya dan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Jika kita sudah merasa di bawah cuaca atau sulit untuk fokus, pembersihan tubuh dengan wheatgrass mungkin benar-benar kita butuhkan. Wheatgrass akan membantu Anda memulihkan energi dan meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan.

INI ADALAH TANDA-TANDA PALING UMUM YANG MENUNJUKKAN KEBUTUHAN UNTUK DETOKSIFIKASI:


Sakit kepala
Alergi
Masalah kulit
Bau badan
Gangguan pencernaan
Perut kembung dan gas
Berlebihan berat badan
Sembelit
Kelelahan, konsentrasi yang buruk, daya ingat menurun
Depresi
Penuaan dini

MANFAAT WHEATGRASS 


Rumput gandum berisi lebih dari 100 elemen penting untuk manusia, termasuk asam lemak esensial, enzim penting dan antioksidan.

Salah satu elemen yang paling penting adalah klorofil, yang account untuk sekitar 70% komposisi wheatgrass. Klorofil penting untuk mendapatkan racun dan logam berat dari tubuh. Plus, wheatgrass mengandung vitamin A, B, B17, C, E, F, K serta mineral kalium, besi, magnesium dan kalsium.

Rumput gandum meningkatkan jumlah sel darah merah, membersihkan darah dan organ tubuh lainnya dan merangsang metabolisme tubuh kita. Karena kandungan klorofil yang tinggi, dapat menyuburkan darah dengan oksigen. Selain itu, secara efektif membersihkan hati dan menetralkan racun dalam tubuh. Ini merangsang kelenjar tiroid dan mengurangi keasaman dalam tubuh.

JUS WHEATGRASS AMPUH KEMBALIKAN WARNA RAMBUT PUTIH MENJADI HITAM ALAMI


Konsumsi rutin jus rumput gandum segar yang menyediakan banyak keuntungan, salah satunya adalah memperlambat pertumbuhan rambut putih dan mengembalikan warna rambut alami.

Orang pertama yang mempromosikan minum jus sereal hijau muda adalah Dr. Ann Wigmore. Dia belajar sifat penyembuhan jus wheatgrass secara rinci, mengembangkan dan menjelaskan sepenuhnya proses pertumbuhan wheatgrass dalam wadah dangkal di rumah atau di tempat lain.

Di usia 82, Dr. Wigmore tidak memiliki rambut putih atau uban satu pin di kepalanya. Itu begitu luar biasa dan seorang siswa meminta izin untuk memeriksa rambutnya di laboratorium. Hasil penelitian menunjukkan bahwa itu adalah warna alami!

Wheatgrass jus juga dapat menjadi pembersih darah yang sangat baik dan membantu meregenerasi kulit.

Karena kandungannya yang tinggi klorofil, asam amino, mineral, vitamin dan enzim, wheatgrass menyediakan berbagai macam manfaat kesehatan dan sebagai obat.

Dianjurkan untuk memulai dengan 30ml jus per hari, secara bertahap. Kemudian meningkatk menjadi 30ml dua kali sehari.

BERIKUT ADALAH CARA UNTUK MENANAM RUMPUT GANDUM :


Rendam biji gandum selama 8-12 jam.

Meninggalkan benih dalam toples kaca, membilasnya tiga kali selama 24 jam berikutnya.

Ketika mereka mulai tumbuh, menanam benih dalam stoples terpisah 2/3 penuh dengan tanah.

Air gandum ditanam dan tutup botol selama tiga hari pertama, untuk mencegah pengeringan. Selama itu, air gandum baik di pagi hari dan taburi dengan air di malam hari.

Mengungkap toples pada hari keempat dan meninggalkan benih di sinar matahari langsung.

Tempatkan pada suhu yang ideal untuk pertumbuhan gandum dan untuk menghindari cetakan adalah 21 sampai 26 derajat. Jika muncul cetakan, harus menanam rumput gandum baru.

Kita bisa panen wheatgrass ketika tumbuh sekitar 20 cm. Membawa wheatgrass pada sinar matahari dua hari sebelum memotong untuk merangsang sintesis klorofil.

Untuk penanaman berikutnya, menggunakan benih baru dan tanah baru.

Kita dapat mengekstrak jus dari rumput gandum menggunakan juicer atau blender dengan menambahkan sedikit air.

Sumber: CuisineandHealth
SHARE ARTIKEL