123 Cara Cepat Menjaga Tubuh Agar Tetap Ideal. Berikut Cara Yang Ampuh

Penulis Penulis | Ditayangkan 21 Apr 2016
 123 Cara Cepat Menjaga Tubuh Agar Tetap Ideal. Berikut Cara Yang Ampuh
Tubuh mulai tidak berbentuk ? sudah tidak seindah dulu ? beberapa penyakit mulai menghampiri ? baju dan celana kini mulai tidak muat ?
Mungkin ini saat yang tepat untuk mengatur pola makan agar berat badan dapat terkendali, di era modern ini sudah sangat banyak sekali aneka kuliner yang ada di depan mata, tapi ternyata banya yang tidak menyadari akan kesehatanya .
Masih binggung bagaimana cara mengatur pola makan yang sesuai untuk kebutuhan tubuh ? baca dengan baik baik, beberapa pola makan yang sudah sangat banyak sekali orang menggunakannya sebagai acuan untuk mengatur supaya tubuh tetap sesuai dengan keinginan.

1.    OCD

123 Cara Cepat Menjaga Tubuh Agar Tetap Ideal. Berikut Cara Yang Ampuh
Obsessive Corbuzier Diet menurut  dedy corbuzier ialah metode kuno yang berasal dari tiongkok yang sering digunakan oleh para biksu yang ada di shaolin, OCD ala dedy corbuzier ini sedikit kontroversi sebab beberapa pantangan yang harus di lakukan yakni
•    Tidak Sarapan
Menurutnya sarapan ini membuat orang menjadi malas dan mengantuk dan malah bikin orang makan dan makan lagi.
•    Puasa 24 jam
Terdengar sangat mengerikan ketika anda hanya di bolehkan makan hanya sekali dalam sehari, dengan ketentuan anda boleh makan apa saja, jam berapa saja, sebanyak apa saja, bukan berarti harus rakus ketika makan, secukupnya.
•    Sebelum anda memutuskan untuk melakukan diet OCD ala dedy corbuzier ini yang harus anda ingat seperti yang sudah di ucapkan dedy corbuzier “ semua teori diet nggak ada yang salah dan nggak ada yang benar mereka menggunakan caranya sendiri dengan kebaikan dan kekurangan masing masing, teori OCD adalah teori yang saya praktikan dan saya terapkan untuk diri saya sendiri, tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari masing masing individu yang menjalani.


2.    Food Combining


 123 Cara Cepat Menjaga Tubuh Agar Tetap Ideal. Berikut Cara Yang Ampuh

Inilah program diet yang bukan mengharuskan pelakunya menahan lapar, bukan program untuk kurus kurusan, Food Combining adalah pola makan harian yang mencari keseimbanngan dalam tubuh, inilah pola dasar dari food combining :
•    Konsumsi air hangat dengan perasan jeruk nipis/ lemon di pagi hari setelah bangun tidur.
•    Sarapan hanya buah buahan di pagi hari dan menjelang siang.
•    Menghindari pertemuan karbohidrat pati dan protein hewani karena akan memberatkan saluran cerna dan akan menghasilkan PH tubuh asam.
•    Minum air putih yang berkualitas 2 sampai 3 liter perhari dan hindari minum air berlebihan setelah makan.
•    Kunyah makanan sedikit lama agar membantu meringankan dan mengoptimalkan kualitas asupan makanan.
•    Apapun yang menjadi asupan harian akan menentukan kualitas kesehatan seseorang termasuk berat badan, yang akan membentuk pada berat yang ideal secara otomatis.

3.    Diet General Motor

 123 Cara Cepat Menjaga Tubuh Agar Tetap Ideal. Berikut Cara Yang Ampuh

Diet yang sangat simpel ini awalnya di motori oleh perusahaan manufaktur automobil untuk kesehatan karyawannya, kesuksesan diet ini kini diikuti banyak perusahaan perusahaan lain, program diet ini bisa di gunakan untuk semua umur, dalam satu minggu, diet ini terbukti mampu menurunkan berat pelakunya hingga 8 kilogram.

Secara umum dan mendasar jika ingin menurunkan berat badan yang di lakukan hanya berolahraga dan makan makanan yang sesuai untuk tubuh jika salah satunya tidak dilakukan maka akan menimbulkan kondisi tubuh yang tidak seimbang. Berikut adalah rencana diet ala general motors dalam 1 minggu :

•    Hari pertama
Hari pertama dimulai dengan hanya mengkonsumsi buah buahan dan minum air sebanyak 8 sampai 12 perhari.

•    Hari Kedua
Hari Kedua di penuhi dengan mengkonsumsi sayuran baik berupa sayuran mentah maupun sayuran yang sudah di olah dan jangan lupa untuk tidak menggunakan minyak pada saat mengolahnya .

•    Hari Ketiga
Hari Ketiga merupakan hari dimana dalam mengatur pola makan yakni mengkombinasikan antara anda mengkonsumsi buah buahan atau sayuran dan perlu di ingat di hari ketiga ini anda disarankan untuk tidak makan kentang di kategori sayuran dan pisang di kategori buah, anda dapat memulainya dengan makan buah di pagi hari dan siang hari makan sayur di teruskan lagi makan buah di sore hari dan malam hari makan sayur, dan jangan lupa untuk mengkonsumsi air 8 sampai 12 gelas perhari.

•    Hari Keempat
Hari keempat ini dipenuhi dengan mengkonsumsi pisang dan susu diet, dan setidaknya anda harus makan 8 sampai 10 pisang dalam sehari dan 3 gelas susu diet, anda dapat mengaturnya dengan makan pisang dan segelas susu di pagi hari dan di lanjutkan siang makan pisang dan segelas susu, dan untuk menutup hari anda juga makan pisang dan segelas susu, dengan seperti ini anda akan di jamin tidak kelaparan.

•    Hari Kelima
Free day inilah hari dimana anda di bolehkan untuk makan nasi, dan jangan lupa untuk tetap meminum air 8 samapai 12 gelas perhari.

•    Hari Ke enam
Di hari ini anda masih di pergolehkan makan nasi dengan tamabahan sayur sayuran, di hari ini pula tubuh akan terasa ringan.

•    Hari Ke tujuh
Hari ke tujuh adalah hari yang paing baik dari rangkaian hari yang sudah di lewati, anda di perbolehkan makan nasi, sayuran dan jus buah kesukaan anda,

Dari beberapa pola makan untuk tujuan diet di atas, alangkah baiknya beberapa management pola makan ini dikonsultasikan ke dokter terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan tubuh kalian. Like dan share jika dirasa bermanfaat. Indahnya berbagi.

Diambil dari berbagai sumber
SHARE ARTIKEL