10 Tempat Makan Bakso di Malang yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Penulis Unknown | Ditayangkan 16 Apr 2016

Siapa sih yang nggak kenal dengan makanan berbentuk bulat dan berbahan dasar daging sapi yang biasanya disajikan bersama kuah hangat ini? Yup, bakso namanya. 

Tentunya semua orang sudah tak asing dengan makanan yang satu ini.

Berbicara soal bakso, pasti identik banget sama Kota Malang.

Keduanya ibarat saudara kembar yang tak bisa terpisahkan. 

Dan kalau kamu sedang berkunjung ke Malang, wajib coba yang namanya Bakso Malang.

Malang ibarat seperti surga dari berbagai macam jenis bakso. 

Berikut tempat-tempat nge-bakso paling enak di Malang yang musti kamu kunjungi saat sedang berada di Malang.

1. Bakso President

Merasakan sensasi makan bakso dengan getaran-getaran yang dihasilkan dari kereta api yang lewat merupakan ciri khas dari tempat bakso ini.

Karena lokasinya yang berada di pinggiran rel dan berada di Jl. Batanghari 5, Malang membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli. 

Untuk rasa baksonya, tak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

2. Bakso Kota Cak Man

Bakso Kota Cak Man ini berlokasi di Jl. WR. Supratman C1 Kav. 13-14, Malang. 

Bagi kalian yang sedang berlibur ke Malang tak ada salahnya jika mencoba mencicipi rasa bakso yang khas ini. 

Bakso dilengkapi dengan gorengan-gorengan renyahnya akan memanjakan lidah.

3. Bakso Cak Kar

Bakso Cak Kar terkenal dengan sensasi pedas yang terdapat pada bakso merconnya. 

Bakso mercon sendiri adalah bakso yang diisi dengan irisan cabai dan jamur. 

Selain bakso mercon, di sini juga terdapat berbagai macam jenis bakso antara lain bakso keju, bakso hati sapi, bakso jamur dan lain-lain. 

Berlokasi di Jalan Anusopati Gang III Candirenggo, Singosari, Malang.

4. Bakso Gun

Kalian para penikmat bakso dapat menemukan beragam bakso mulai dari bakso ikan, bakso udang, bakso telur puyuh, bakso biasa, bakso urat hingga bakso bentul / talas di kedai bakso ini.

Cara penyajiannya pun terbilang unik, kita dibiarkan memasaknya di atas meja seperti cara makan orang jepang. 

Berlokasi di jalan Jl. Kawi Atas 41, Kota Malang.

5. Bakso Bakar Pak Man

Bagi kalian yang sudah bosan dengan sajian bakso yang itu-itu saja, jangan khawatir, ada bakso bakar Pak Man yang terletak di Jalan Diponegoro 19 Malang, belakang Rumah Sakit Abdurahman Saleh.

Bakso bakar ini menjadi primadona di kalangan pecinta bakso, karena rasa pedas gurih yang ditawarkan dari bakso ini bisa membuat candu pada setiap gigitannya.

6. Bakso Rambutan Pak Bas

Bakso yang terletak di Jalan Danau Sentani Raya H1-B41 Sawojajar, Malang ini menawarkan rasa bakso yang unik. 

Dengan perpaduan antara daging sapi dan dan ayam lalu ditambahkan dengan kulit pangsit yang dirajang tipis lalu dibalutkan pada adonan bakso. 

Membuatnya sekilas terlihat seperti buah rambutan.

7. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Lokasinya yang berada di tempat strategis menjadikan bakso bakar ini menjadi tempat yang mudah untuk dijangkau para penggemar bakso bakar di Malang bahkan luar kota. 

Berada di seberang Monumen Pahlawan Trip, Jalan Rinjani No 17 dengan nuansa semi outdoor, menjadikan tempat ini nyaman untuk dijadikan tempat menikmati bakso bakar.

8. Bakso Cak Toha

Kalian bisa memilih jenis bakso apa yang ingin kalian makan di depot bakso yang satu ini, berlokasi di Jalan Semeru Malang.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para penikmat bakso, so jangan sampai kehabisan.

9. Bakso Sum-Sum Cak Hadi

Yang menjadi andalan dari bakso ini adalah, bakso isi sum-sum. 

Bayangkan gurih daging sapi dipadu dengan kelembutan sum-sum sapi yang ada di dalamnya. Bikin meleleh di mulut.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah antara Rp 500-Rp 2500 per bijinya. 

Lokasinya terletak di Jalan Kartanegara 117 Singosari Malang.

10.  Bakso Bakar Trowulan

Salah satu bakso bakar yang cukup terkenal di Kota Malang. 

Lokasi bakso ini dekat dengan tepatnya di Jalan Candi Trowulan, Lowokwaru di sebelah Masjid Trowulan.

Yang unik dari Bakso bakar ini adalah cara masaknya, bakso ditusuk seperti layaknya sate dan dibakar di atas bara api, lalu diberi bumbu khas yang diracik dari kecap. 

Pastinya dapat menambah selera makan kita.

Biar kamu nggak makin penasaran, berikut kami sajikan kumpulan tempat makan bakso terenak di Malang dalam bentuk video yang bisa bikin kamu makin ngiler.

Nah, gimana sob? Pasti jadi langsung kepingin makan bakso kan? 

Apalagi bakso khas Malang yang rasanya sudah pasti tak diragukan lagi. 

Dijamin bikin kamu selalu kangen untuk balik ke Kota ini dan ketagihan dengan baksonya. 

So, buat kamu yang belum pernah ke Malang, segera agendakan untuk mengunjungi kota kecil di Jawa Timur ini saat musim liburan nanti ya guys. Dijamin gak bakal rugi deh…

viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb