Terungkap! Inilah Alasan Kenapa Orang Berciuman Selalu Menutup Mata

Penulis Vikky | Ditayangkan 28 Mar 2016

Pada umumnya orang yang ciuman matanya akan tertutup. Kenapa sih, apakah emang sudah reflek, atau biar lebih romantis lagi? Beberapa orang menganggap bahwa menutup mata saat ciuman adalah bentuk ungkapan dari cinta sejati. 


Namun, baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa menutup mata saat ciuman merupakan reaksi otak. Dimana otak akan memproses data visual bersamaan dengan sensasi yang datang dari mulut serta telinga selama berciuman.

Terungkap! Inilah Alasan Kenapa Orang Berciuman Selalu Menutup Mata

Dalam Journal of Experimental Psychology: Human Perception and Perfomance, yang ditulis oleh Polly Daton, sensasi saat ciuman akan mendorong seseorang untuk lebih fokus lagi. Dan menutup mata adalah salah satu cara untuk fokus.

Terungkap! Inilah Alasan Kenapa Orang Berciuman Selalu Menutup Mata

Penelitian juga menyuruh responden untuk merasakan sesuatu yang disentuh tangan mereka secara visual atau tidak. Hasilnya membuktikan bahwa responden yang melakukan tugas secara visual, mereka akan melaksanakan tugas secara kompleks dengan fokus tidak maksimal. Sementara responden yang melakukan tugas dengan menutup mata, mereka akan jadi lebih fokus.

Nah, itulah alasan kenapa orang yang berciuman sering menutup mata. Mereka ingin fokus secara maksimal saat berciuman. Sekarang kamu sudah tau kan kenapa orang selalu menutup mata saat berciuman!

(Sumber: keepo)
SHARE ARTIKEL