Mengharukan! Gadis Yang Berusia 3 Tahun Ini Harus Merawat ibunya Sebatang Kara di Rumah Sakit

Penulis Vikky | Ditayangkan 14 Mar 2016

Seorang ibu merupakan orang yang sangat berharga untuk anak. Bagaimana tidak dia telah mengandung anaknya selama sembilan bulan, ia telah melahirkan anaknya dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. 

Ia rela mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan sang anak. Setelah anaknya lahir ke dunia ini, pengorbanannya pun tidak berhenti sampai di sana saja, karena ia harus merawat dan mendidik anaknya sampai anaknya tersebut tumbuh dewasa.

Mengharukan! Gadis Yang Berusia 3 Tahun Ini Harus Merawat ibunya Sebatang Kara di Rumah Sakit

Diketahui bocah yang bernama Qianqian ini merawat sang ibu yang terbaring lemah tidak berdaya di rumah sakit. 

Meskipun usianya masih sangat belia tetapi gadis kecil ini tidak pernah mengeluh sama sekali.

Merawat orang yang sedang sakit bukanlah perkara yang mudah. 

Karena ketika itu dilakukan membutuhkan ketulusan yang luar biasa, kesabaran, dan kesunggugan hati. 

Bahkan mungkin orang dewasa sekalipun masih merasa kesulitan ketika merawat orang sakit seperti itu.

Pelaku tabrak lari Wang pada saat itu langsung kabur begitu saja. Akibatnya biaya pengobatan Wang di rumah sakit pun tidak ada yang menanggung. Pada saat itu Wang dan putrinya dalam keadaan tidak berdaya.

Mengharukan! Gadis Yang Berusia 3 Tahun Ini Harus Merawat ibunya Sebatang Kara di Rumah Sakit

Qianqian hanya terlihat meggunakan pakaian satu-satunya yang ia miliki, bahkan ia pun melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa orang dewasa lakukan seperti misalkan mengantarkan makanan dan minuman untuk sang ibu. 

Bahkan Qianqian juga menghapus air mata sang ibu serta membuang kotorannya. Sungguh anak yang sangat berbakti.

Setelah video Qianqian tersebar dengan luas, berbagai bantuan donasi uang dan baju pun berdatangan. 

Bahkan ada beberapa masyarakat yang menjenguk Qianqian dan sang ibu sampai menitikan air mata, dimana mereka tidak kuasa menahan kesedihan yang ditanggung keduanya. 

Menurut orang-orang yang menjenguk mereka berdua, anak mereka yang masih berusia 3 tahun masih belum bisa melakukan apa-apa di bawah naungan orang tuanya berbeda halnya dengan Qianqian.

Sampai saat ini donasi yang terkumpul untuk Qianqian dan sang ibu sudah mencapai 6.000 yuan atau sekitar 12 juta rupiah. 

Wang menuturkan bahwa ia telah mengatur rencana untuk melakukan operasi dengan dokter, ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada orang-orang yang mau membantu dirinya. 

Semantara itu pihak kepolisian masih mencari pelaku tabrak lari tersebut.

Berikut videonya.


Apakah anda masih durhaka kepada ibu anda. Janganlah durhaka kepada ibu anda, tidak kah anda malu dengan gadis yang berusia 3 tahun. 

Sungguh perjuangan yang mengharukan dia harus merawat ibu sebatang kara, walaupun dirinya masih berusia 3 tahun. Ambil hikmah dari cerita tersebut, sayangi ibu anda dengan sepenuh hati.

SHARE ARTIKEL