Untuk Menghilangkan Kejenuhan Tentara Indonesia dan AS Melakukan Permainan Yang Seru dan Lucu

Penulis Vikky | Ditayangkan 26 Feb 2016

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan militer Amerika Serikat (AS) kerap kali terlibat latihan militer bersama. Selain meningkatkan kebersamaan antarpersonel, latihan ini juga menjadi sarana untuk berbagi ilmu maupun taktik militer.

Untuk Menghilangkan Kejenuhan Tentara Indonesia dan AS Melakukan Permainan Yang Seru dan Lucu

Meski berbeda bangsa, bukan berarti ada keistimewaan bagi masing-masing prajurit. Baik militer AS maupun TNI sama-sama wajib melalui latihan berat, yang terkadang menghabiskan tenaga bahkan pikiran.

Guna menghilangkan kepenatan dan keletihan selama simulasi berlangsung, penyelenggara latihan bersama rupanya memiliki cara sendiri agar semangat seluruh personel kembali. Salah satunya melalui kegiatan fun games. Cara ini rupanya sangat ampuh, mereka yang menjadi peserta berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Senyum, canda hingga tawa tergambar jelas di wajah prajurit AS maupun TNI. 

Berikut kisahnya:

1. Panjat pinang.


Ini adalah perlombaan tradisional yang kerap digelar setiap Indonesia merayakan hari jadinya pada 17 Agustus. Lomba ini ternyata cukup menarik perhatian prajurit AS. Dengan penuh semangat, mereka berusaha membantu rekan-rekannya menuju puncak tertinggi dan mendapatkan hadiahnya.

Hadiah yang diberikan cukup sederhana, yakni satu botol minuman bersoda. Namun hal itu tak menghalangi mereka agar bisa mendapatkan semuanya.

2. Balap karung.


Ini merupakan salah satu lomba tradisional yang cukup sering dilombakan setiap acara 17-an. Tentunya kegiatan ini asing di mata para prajurit AS, namun bukan berarti mereka mau menyerah begitu saja di hadapan personel TNI.

Meski harus jatuh bangun, rupanya mereka mampu bersaing dengan TNI yang lebih berpengalaman soal ini.

3. Balap bakiak.

Lomba bakiak ini cukup unik dan tentunya sangat sulit. Selain membutuhkan kerja sama antarpersonel, setiap tim diisi empat orang yang masing-masing terdiri atas personel AS dan TNI.

Tanpa mempedulikan latar belakang, mereka berlomba untuk dapat menjadi pemenang. Tentunya, beberapa orang yang terlalu bernapsu membuat kakinya terlepas dari bakiak.

4. Ambil koin di kelapa dengan mulut.


Ini merupakan permainan yang cukup sulit, namun kedua prajurit tak mau menyerah. Permainan ini dilakukan dengan menancapkan koin di permukaan kulit kelapa. Guna menambah kesulitan, terkadang kulitnya dilumuri oli.

Prajurit AS tak peduli wajahnya penuh dengan oli. Sama halnya dengan prajurit TNI, hanya satu yang ada di pikirannya, menang.

5. Makan kerupuk.

Ini merupakan permainan yang kerap diikuti anak-anak di seantero Indonesia. Tidak mudah untuk melahap satu demi satu, karena peserta harus menaruh tangannya di belakang dan kerupuk diikat dengan tali. Sulit untuk mendapatkan satu gigitan kerupuk untuk masuk ke dalam mulut. Gerakan tubuh serta kerupuk yang hanya diikat tali membuatnya mudah bergerak kemana pun.

Seru bukan, ternyata para tentara juga butuh hiburan untuk menghilangkan kejenuhan dan rasa pegal pada tubuh mereka. Negara kita dan AS makin tambah akrab dengan di adakannya latihan tersebut. Kita harus mendukung Negara kita agar bisa lebih maju.

SHARE ARTIKEL