Ngeri! Inilah 4 Jalan Paling Ekstrim Untuk Menuju Ke Sekolah

Penulis Unknown | Ditayangkan 15 Feb 2016

Sekolah merupakan kewajiban penting yang harus dilakukan oleh anak agar mendapatkan pendidikan serta pengetahuan. Setiap anak harus mendapat pendidikan demi masa depannya kelak.

Ngeri! Inilah 4 Jalan Paling Ekstrim Untuk Menuju Ke Sekolah

Akan tetapi masih banyak anak yang malas untuk berangkat sekolah, padahal mereka hanya tinggal berangkat dan menangkap pelajaran di sekolah. Sementara masih ada banyak anak di luar sana yang ingin ke sekolah dengan penuh perjuangan, inilah beberapa diantaranya.

1. Perjalanan Sekolah di Desa Tanjung Sanghiang, Negara Indonesia


Ngeri! Inilah 4 Jalan Paling Ekstrim Untuk Menuju Ke Sekolah

Negara Indonesia merupakan tempat yang aman dan juga mempunyai program pendidikan wajib belajar 12 tahun. Meskipun begitu masih ada sekolah yang tidak layak untuk ditempati. Karena faktor perjalanan yang sangat ekstrim untuk dilalui anak anak, sekolah ini sangatlah tidak aman.

Ya, sekolah tersebut berada di Desa Tanjung Sanghiang, Banten. Anak anak yang ingin berangkat ke sekolah pun harus menyebrangi sungai terlebih dahulu agar sampai ke sekolah. Sayangnya, jembatan gantung yang merupakan satu satunya jalan ternyata rusak.

2. Perjalanan Sekolah di Trong Hoa, Negara Vietnam


Ngeri! Inilah 4 Jalan Paling Ekstrim Untuk Menuju Ke Sekolah

Di Negara Vietnam, terdapat daerah terpencil yang tepatnya di Trong Hoa. Desa ini sangat terpencil, karena kurangnya perhatian pemerintah Vietnam. Apalagi disana terdapat sekolah yang susah dijamah oleh anak anak karena perjalanan menuju sekolah sangat ekstrim. Bagaimana tidak, untuk sampai ke sekolah anak yang ingin belajar harus berenang karena tidak ada jembatan untuk menyeberang.

3. Perjalanan Sekolah di Yerusalem, Negara Palestina/Israel


Ngeri! Inilah 4 Jalan Paling Ekstrim Untuk Menuju Ke Sekolah

Negara Palestina/Israel adalah negara konflik yang terkenal karena peperangan. Apalagi di kota Yerusalem tentu sangat menegangkan, bahkan keluar rumah ataupun ke sekolah sama saja seperti menantang maut. Karena konflik perang yang terus menerus terjadi, anak anak harus berhati hati jika ingin berangkat sekolah.

4. Perjalanan Sekolah di pedalaman hutan, Negara Kolombia


Ngeri! Inilah 4 Jalan Paling Ekstrim Untuk Menuju Ke Sekolah

Bersekolah di hutan ternyata ada loh, ya tempatnya ada di Negara Kolombia. Memang sangat unik, akan tetapi sangat mengerikan jika kamu mencobanya. Untuk sampai kesana kamu harus bergelantung di antara pohon pohon seperti bermain flying fox. Tapi, tali yang digunakan tidak seaman flying fox karena disana tidak ada pemandu ataupun pawang. Sehingga jika terjadi kesalahan, seperti tali putus tidak ada yang bisa disalahkan ataupun bertanggung jawab.

Nah, itulah beberapa perjuangan ekstrim yang anak-anak lakukan demi menuju ke sekolah. Sungguh besar harapan mereka untuk mendapatkan ilmu dengan belajar ke sekolah. Kita sebagai generasi muda memang harus bisa menjadi masa depan dan penerus bagi bangsa kita. Nah, buat kalian yang selama ini suka bolos sekolah, masihkah kalian mau bolos sekolah setelah melihat potret perjuangan teman-teman kalian di luar sana dalam menempuh perjalanan ke sekolah? Jangan sia-siakan pendidikan yang kalian dapatkan dengan hal-hal tidak berguna, seperti bolos sekolah untuk main ke warnet atau penyewaan play station. Semoga artikel ini bermanfaat.
SHARE ARTIKEL