Inilah 4 Alasan Sederhana Kenapa Sabar Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Kita

Penulis Unknown | Ditayangkan 21 Feb 2016

Menjadi orang yang penyabar itu memang gampang-gampang susah. Karena sabar itu sendiri akan selalu bertarung dengan berbagai macam emosi yang selalu hadir di dalam diri. Namun, pada faktanya jika seseorang tetap bersikukuh untuk tetap menjaga rasa sabar tadi maka amarah mampu dia padamkan dengan mudah.

Inilah 4 Alasan Sederhana Kenapa Sabar Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Kita

Ada juga sebagian orang yang berkata bahwa sabar itu ada batasnya, benarkah?. Faktanya, jika sabar itu masih ada batasnya, maka itu bukanlah lagi sabar. Bagaimanapun keadaan yang selalu hadir maka sabar itu tetap tidak ada batasnya.

Maka dari itu, jika kamu pernah bertanya kenapa sih sabar sangat diperlukan dalam kehidupan, maka mungkin dengan 4 alasan sederhana ini saja bisa mewakili sebagai jawaban bagimu. Tentu masih banyak lagi alasan yang bisa dijadikan jawaban kenapa sabar itu wajib ada dalam kehidupan.

1. Pada saat perasaan marah mulai muncul di dalam hati, maka sabarlah yang mampu menahannya sehingga rasa amarah tadi bisa teredamkan.

Inilah 4 Alasan Sederhana Kenapa Sabar Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Kita

Perkelahian itu bisa terjadi karena emosi dan marah yang tidak tertahan. Kita semua tahu bahwa emosi atau pun marah adalah suatu sifat yang sangat tidak baik. Karena marah hubungan pertemanan bisa rusak, karena marah nyawa orang lain juga bisa melayang. Tapi jika sabar bisa dilakukan untuk menahan emosi atau marah tadi, tentu segala macam bentuk masalah bisa diselesaikan dengan otak dingin dan cara yang baik-baik. Emosi atau pun marah tidak akan pernah bisa menyelesaikan masalah, percayalah.

2. Ketika menemukan masalah dan rintangan dalam hidup, solusi itu akan mudah ditemukan karena rasa sabar tadi yang selalu membantu.

Inilah 4 Alasan Sederhana Kenapa Sabar Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Kita

Seperti yang kita sebutkan sebelumnya, karena dengan marah maka solusi itu tidak akan pernah bisa ditemukan, sehingga masalah yang ada malah menjadi lebih berat dan menumpuk. Segala bentuk kendala di kantor misalnya, jika tidak dihadapi dengan sabar tentu semuanya terasa sangat ruwet dan ribet. Lewat sabar kita menjadi lebih mudah menemukan solusi, bisa berfikir lebih tenang, dan bisa mendapatkan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah ataupun rintangan yang menghadang dalam hidup kita.

3. Tanpa adanya sabar, maka keberhasilan itu tidak akan pernah bisa diraih.

Inilah 4 Alasan Sederhana Kenapa Sabar Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Kita

Jika kamu pernah membaca tentang “Cara menjadi individu yang sukses“, maka kamu akan tahu bahwa keberhasilan itu tidak akan pernah datang  cuma dalam waktu semalam saja. Akan banyak rintangan yang akan kita hadapi. Maka dengan sabar, kamu bisa menikmati semua perjalanannya, mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru sehingga hal tersebut mampu mengantarkanmu pada keberhasilan.

4. Suatu hubungan percintaan bisa bertahan sampai tua, karena ada sabar di dalamnya.

Inilah 4 Alasan Sederhana Kenapa Sabar Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Kita

Ada juga yang bilang bahwa hubungan bisa bertahan jika bertemu pasangan yang sempurna. Pada dasarnya ini hanyalah angan-angan belaka tentang masalah pasangan yang sempurna. Sempurna itu ketika kita bisa saling melengkapi, saling menerima dan menutupi tentang kelebihan dan kekurangan dari pasangan kita. Dalam menjalani hubungan rumah tangga tentu masalah itu akan selalu datang, karena itulah yang namanya hidup. Sehingga karena sabarlah mereka bisa tetap awet sampai tua.

Dengan 4 alasan sederhana tadi diharapkan bisa mewakili banyaknya alasan-alasan tentang keutamaan sabar. Semoga kita selalu dijadikan insan yang terus sabar dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan tuhan kepada kita, karena dengan sabar kita bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan bisa mengantisipasi akan terjadinya hal-hal buruk yang terjadi jika kita menyelesaikan masalah dengan penuh amarah.

Sumber : Codiak
SHARE ARTIKEL