Hah? Benarkah Bank Indonesia Mengeluarkan Mata Uang 200 Ribu Rupiah? Inilah Wujud dan Penjelasannya

Penulis Unknown | Ditayangkan 20 Feb 2016

Uang adalah alat yang bernilai dan digunakan untuk menukarkan atau membeli barang lain. Uang memiliki nilai tersendiri di setiap nominalnya dan disetiap negara juga mempunyai mata uang tersendiri dan berlaku hanya pada negara tersebut.

Seperti di Indonesia, yang memiliki mata uang Rupiah dan kita juga tahu kalau nominal Rupiah terbesar saat ini adalah 100ribu rupiah. Namun, baru-baru ini netizen diramaikan dengan foto uang pecahan yang lebih besar dari 100ribu  rupiah. Yap, nominal uang tersebut adalah 200rb rupiah. Namun, benarkah Bank Indonesia mengeluarkan uang pecahan baru tersebut?

Ternyata, kabar itu dibantah oleh BI. Bank sentral Indonesia itu menyatakan tak pernah menerbitkan pecahan Rp 200 ribu, sebagaimana beredar di dunia maya itu.

Hah? Benarkah Bank Indonesia Mengeluarkan Mata Uang 200 Ribu Rupiah? Inilah Wujud dan Penjelasannya

"Terkait informasi yg beredar mengenai uang pecahan Rp200.000, Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar," demikian keterangan BI, melalui akun@bank_indonesia, sebagaimana dikutip Dream, Kamis 18 Faberuari 2016.

Untuk saat ini, pecahan terbesar uang yang diterbitkan BI adalah Rp 100 ribu. Dan apabila ada uang baru yang diterbitkan, BI akan selalu mengumumkannya melalui pernyataan resmi dan website www.bi.go.id.

Masyarakat juga bisa mengakses informasi tentang mata uang rupiah di laman BI itu, termasuk ciri keasliannya. Selain itu, masyarakat juga bisa menghubungi kontak center BI di 021-131 atau melalui email bicara@bi.go.id.

Nah, begitulah guys, Bank Indonesia belum mengeluarkan uang pecahan senilai 200 ribu. Jadi, kalau ada yang mengatakan nominal uang terbesar Indonesia adalah 200ribu, itu hanya bualan dan bohongan saja. Semoga bermanfaat.

Sumber: instagram

SHARE ARTIKEL