Wanita Wajib Tahu! Inilah Mitos dan Fakta Seputar Menstruasi

Penulis Unknown | Ditayangkan 15 Jan 2016

Wanita Wajib Tahu! Inilah Mitos dan Fakta Seputar Menstruasi

Menstruasi adalah suatu siklus periodik bualanan yang lazim di alami oleh setiap wanita. Pasti kita pernah mendengar tentang seputar hal-hal yang di larang dan yang harus di lakukan saat menstruasi datang. Artikel berikut ini akan membahas tentang mitos atau fakta larangan atau anjuran ketika menstruasi.

1. Mitos atau fakta dilarang minum minuman dingin saat menstruasi

Wanita Wajib Tahu! Inilah Mitos dan Fakta Seputar Menstruasi

Mungkin sebagian besar para wanita percaya dengan pendapat tentang larangan minum minuman dingin saat menstruasi dapat memperlambat menstruasi. Ternyata pendapat ini adalah mitos karena minuman dingin sama sekali tidak berpengaruh terhadap siklus menstruasi.

Karena hal itu di sebabkan oleh siklus menstruasi yang di atur oleh hormon esterogen dan progesterone. Terlambatnya mens terjadi saat hormon wanita tidak dalam keadaan seimbang. Hal yang dapat memperlambat datangnya mens seperti kelelahan, stress, dan juga penyakit.

2. Mitos atau fakta tidak boleh keramas saat menstruasi

Wanita Wajib Tahu! Inilah Mitos dan Fakta Seputar Menstruasi

Mungkin ladies pernah mendengar tentang pendapat tidak boleh keramas saat menstruasi. Apakah pandapat itu mitos atau fakta. Tujuan kita keramas adalah untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala kita agar tidak terserang ketombe.

Sedangkan wanita yang mengalami mens selama 1-2 minggu. Jika kita tidak keramas selama mens coba bayangkan bagaimana bau dan lepeknya rambut kita. Ternyata pendapat itu adalah mitos karena saat kita dalam keadaan mens kita diharuskan untuk menjaga kebersihan lebih extra dari biasanya.

3. Mitos atau fakta minum soda dapat mempercepat mens

Wanita Wajib Tahu! Inilah Mitos dan Fakta Seputar Menstruasi

Sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa minum soda dapat mempercepat datangnya mens. Meminum minuman soda hanya untuk membuat seseorang merasa lebih segar. Tetapi kesegaran itu tidak berdampak pada mempercepat datangnya mens.

Tetapi kita tidak disarankan untuk minum soda secara berlebihan dalam jangka panjang. Karena hal itu dapat mempengaruhi keseimbangan nutrisi tubuh yang dapat mempengaruhi siklus mens.

Okee ladies itu tadi beberapa fakta dan mitos seputar mens yang sering kita dengar. Jadi, kita bisa tau ladies apa yang harus kita lakukan dan yang tidak kita lakukan saat datangnya mens. Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya buat para ladies..
SHARE ARTIKEL