Tanpa Disadari Memakan Buah Alpukat Yang Di Campur Dengan Susu Itu Salah

Penulis Unknown | Ditayangkan 16 Jan 2016

Tanpa Disadari Memakan Buah Alpukat Yang Di Campur Dengan Susu Itu Salah


Alpukat memang menjadi buah favorit di kalangan masyarakat. Banyak berbagai cara mengkonsumsinya. Ada yang di makan langsung, di buat jus, dll. Nah tanpa kita sadari, ternyata mengkonsumsi buah alpukat yang di campur dengan susu itu salah. Kok bisa? Berikut penjelasannya:

Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan lemak nabati yang bagus untuk kesehatan. Pecinta alpukat, perhatikan bahan apa saja yang tak boleh dicampur saat mengkonsumsi alpukat.

Anda pasti kerap melihat buah alpukat dijadikan campuran dalam es campur atau sop buah. Ternyata ada bahan yang tak direkomendasikan untuk dijadikan pelengkap saat makan buah berdaging hijau ini.

Chef selebriti Budi Sutomo mengatakan kandungan lemak dalam alpukat cukup tinggi sebaiknya jangan dimakan dengan bahan yang juga berlemak tinggi. Beliau mengatakan “Lemak alpukat sudah sangat tinggi, apalagi pada alpukat mentega. Jangan campur dengan makanan berlemak juga atau makanan yang merusak lemak,”

Makanan berlemak yang dimaksud Chef Budi misalnya adalah susu kental manis. Banyak orang yang suka dengan alpukat yang dicampur susu kental manis, rasanya memang enak tetapi ternyata ini tidak bagus dan malah menghilangkan manfaat dari buah alpukat.

“Orang kita kan senangnya makan alpukat pakai susu kental manis dan gula. Susu dan gulanya banyak, ya sudah kandungan gizi alpukatnya kalah,” jelas pria ramah yang juga penulis buku ini.

Tanpa Disadari Memakan Buah Alpukat Yang Di Campur Dengan Susu Itu Salah


Sebagai alternatif, Chef Budi menyarankan makan alpukat dengan campuran madu. Jumlah madu yang ditambahkan juga secukupnya saja, misalnya satu sendok teh untuk satu buah alpukat.

Nah, aslinya sih boleh saja mencampurnya dengan susu atau gula. Tapi, lebih baik mengkonsumsinya tanpa campuran atau bisa di campur dengan madu. Semoga bermanfaat, jangan lupa klik tombol share (~)

sumber : cerminan
SHARE ARTIKEL