Mengagumkan! Gedung Kampus Ini Berbentuk Kaligrafi ‘Bismillah’

Penulis Unknown | Ditayangkan 06 Jan 2016

Universitas atau perguruan tinggi memang selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik. Tak hanya dari segi kualitas dan prestasi mahasiswanya, tapi juga dari segi arsitektur bangunan gedung kampus. Salah satunya adalah kampus di salah satu kota di Indonesia yang membuat gedung kampus dengan desain yang unik dan berbeda dari kampus-kampus lainnya.

Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki kampus terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah UIN atau di kenal sebagai Universitas Islam Negeri Maulana Ibrahim Malang menjadi perhatian masyarakat di Malang. Tidak hanya Malang, seluruh masyarakat di Indonesia pun tertuju dengan gebrakan baru yang di buat oleh jajaran petinggi universitas tersebut. Mengapa?

Hal yang mengejutkan tersebut terjadi ketika pada tahun 2016, UIN akan membangun sebuah bangunan yang berbentuk lafal Arab yaitu ‘Bismillah’. Memang jika dilihat dari bawah akan nampak berbentuk seperti gedung yang biasa-biasa saja, namun ketika dilihat dari atas, maka gedung-gedung yang akan dibangun tersebut akan terlihat berbentuk kaligrafi berlafadz ‘Bismillahirrahmanirrahiim’. Wah, tentu saja hal ini menjadi gebrakan baru yang apik bagi Universitas Islam di Indonesia.

Mengagumkan! Gedung Kampus Ini Berbentuk Kaligrafi ‘Bismillah’

Salah seorang rektor UIN untuk periode 2004-2013 bernama Imam Suprayogo mengatakan bahwa ia ingin di Batu, ada 2 fakultas yaitu fakultas teknik dan juga fakultas kedokteran. Kemudian sejak saat itu, mereka mencari tanah dan sekarang telah berhasil memiliki tanah yang luasnya mencapai 100 hektar.

Sementara itu, rektor UIN Malang saat ini, Mudjia Raharjo mengatakan bahwa gedung itu akan dibangun di daerah Junrejo, di daerah Batu yang nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Sehingga beliau sangat optimis bahwa nantinya kampus tersebut akan menjadi favorit bagi anak-anak muda yang akan menuntut ilmu.

Warga kampus tersebut memiliki cita-cita agar nantinya UIN Malang akan menjadi kampus Islam ang benar-benar dibanggakan, tidak hanya di Indonesia saja, namun juga di dunia dengan menjadi Wcu yaitu World Class university.

Semoga saja hal itu bisa segera terwujud dan semua hal yang sudah direncanakan dengan matang segera terealisasikan. Bagaimana menurut kalian?

Sumber : Siraman
SHARE ARTIKEL