Hemat Untuk Membeli Rumah! Pasangan ini Rela Menghabiskan Uang 10.000 Rupiah Perhari

Penulis Vikky | Ditayangkan 17 Jan 2016

Bagi pasangan yang baru menikah selain mempunyai keturunan, maka biasanya mereka akan memikirkan bagaimana caranya hidup mandiri dan tidak tergantung dengan orang tua dengan cara memiliki rumah sendiri. Maka, banyak hal yang akan dilakukan mulai semangat kerja, menabung, dan berhemat.

Hemat Untuk Membeli Rumah! Pasangan ini Rela Menghabiskan Uang 10.000 Rupiah Perhari

Seperti belum lama ini, pasangan suami istri dari China, melakukan sebuah gebrakan yang bisa menjadi inspirasi bagi semua orang. Mereka melakukan cara hemat. Pasangan tersebut bernama Qiu Guoying bersama Hao Ranran yang tak lain pasangan muda yang mempunyai cita-cita ingin mandiri dan lepas dari kedua orang tua mereka. Keduanya ingin mempunyai rumah sendiri dan melakukan cara sangat hemat.
Hemat Untuk Membeli Rumah! Pasangan ini Rela Menghabiskan Uang 10.000 Rupiah Perhari

Akibat kemiskinan yang mereka rasakan, pasutri tersebut malahan waktu menikah harus meminjam gaun pengantin orang lain. Sekarang ini keduanya bekerja sangat keras karena sedang mengumpulkan uang dengan cara menghemat supaya bisa membeli rumah idaman keduanya.

Uniknya, Qiu selama ini sama sekali tidak pernah untuk menyerah ia terus berjuang dengan tujuan bisa membahagiakan istri tercinta. Ia pun harus menanggung DP pembelian rumah baru dengan harga 100 ribu Yuan sekitar 3 tahun. Untuk tiap bulannya, pasangan suami istri ini bisa menyisakan uang sekitar 3,5 ribu Yuan dan keduanya hanya menghabiskan uang sebesar 5 yuan atau setara Rp 10 ribu setiap harinya.

Uniknya, selama mereka lakukan penghematan dengan hanya menghabiskan 10 ribu saja perhari, keduanya pun sekarang ini tengah berbahagia, karena semua perjuangan yang mereka lalui berbuah manis, keduanya sekarang ini sudah bisa menempati rumah yang dicicil dan sudah lunas. Qiu pun menangis bahagia di depan istrinya, karena ia sudah bisa memberikan hadiah rumah untuk sang istri dan satu anaknya.

Semoga peristiwa ini dapat menyadarkan kita akan pentingnya berhemat. Semoga Allah selalu melimpahkan rizki-Nya kepada manusia yang berhemat. Aminn.....
SHARE ARTIKEL