Guru/Dosen kamu Killer Dan Suka Marah? Hadapi Saja Dengan Tips Jitu Berikut Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Jan 2016

Seorang guru pastinya ingin memberikan yang terbaik bagi muridnya. Mungkin ada beberapa guru yang cara mengajarnya kurang baik, misalkan suka marah marah atau membentak. Karena pada dasarnya, manusia itu memiliki sifat yang berbeda beda. Sementara, guru juga termasuk manusia sehingga wajar saja jika tiap tiap guru memiliki cara mengajar yang berbeda beda.

Saat guru kamu termasuk guru yang kileer biasanya orang itu akan marah marah dan suaranya pasti terdengar ngeri ya? Apalagi kalau ngasih tugas selalu banyak dan harus selesai dalam waktu yang sangat singkat sehingga mustahil mengerjakan soal tersebut tepat waktu.


Guru/Dosen kamu Killer Dan Suka Marah? Hadapi Saja Dengan Tips Jitu Berikut Ini

Dan jika salah satu murid berbuat salah maka imbasnya pasti terkena pada satu kelas, sehingga pelajaran terlewatkan begitu saja tanpa memperhatikan siswa yang siap menerima pelajaran, hal ini sering terjadi di dalam area belajar mengajar, oleh karena itu posting ini saya buat pasti 100% kalian setuju.

1.Biarkan guru marah dulu, karena percuma jika guru sedang marah dan kita berkomentar karena sangat tidak berarti karena guru selalu merasa benar, oleh karena itu biarkan saja toh nanti kalau sudah capek pasti berhenti sendiri.

2. Jangan pernah membantah, karena akan menguras energi dan kamu sebagai seorang siswa tidak akan mungkin memenangkan pertandingan melawan guru killer.

3. Ingat bersikap diam itu lebih baik, daripada ngedumel sendiri dan malah menambah masalah atau malah mendapat hukuman.

4. Intropeksi diri dan berfikir apa yang membuat guru marah dan degera minta maaf jika kita salah.

5. Jika ada guru yang sering marah anggap saja itu sudah wajar, mungkin itu sudah menjadi ciri khasnya.

6. Anggap guru yang marah, bila ada guru yang marah anggap lah saja itu merupakan sesuatu yang menyenang kan sekaligus nasehat dari ornga tua kita di sekolah. Karena mungkin beliau sangat memperhatikan kita.

7. Bila sulit sekali mengabaikannya maka tanamkanlah sikap EGP.

Nah, itulah tips menghadapi guru yang killer. Tetapi jangan sampai dimasukkan dalam hati ya, jika guru kamu suka marah marah. Mungkin saja ada kesalahan yang kamu buat, sehingga guru kamu marah. Cobalah untuk menghargai guru kamu dan semoga artikel ini bermanfaat.

SHARE ARTIKEL