Cerita Para Sopir Taksi yang Angkut Penumpang Hantu Pasca Tsunami Ini Bakal Bikin Kamu Merinding

Penulis Unknown | Ditayangkan 23 Jan 2016

Tak hanya Aceh yang pernah dilanda bencana tsunami dahsyat pada tahun 2004 silam, di Jepang pun juga pernah terjadi tsunami. Pada awal musim panas 2011, Daerah Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Jepang, luluh lantak akibat gempa dan tsunami. Yang tersisa bertahun-tahun kemudian, di samping kenangan buruk, adalah kisah misteri dari para sopir taksi yang mengaku banyak mengangkut mahluk gaib.

Cerita Para Sopir Taksi yang Angkut Penumpang Hantu Pasca Tsunami Ini Bakal Bikin Kamu Merinding

Pengakuan para sopir itu menjadi topik penelitian Yuka Kudo (22), mahasiswa pascasarjana bidang sosiologi Universitas Tohoku Gakuin, seperti dilansir Asahi TV, Kamis (21/1).

Salah satunya adalah pengakuan sopir taksi di Stasiun Ishinomaki. Pada suatu malam dua tahun lalu sesosok wanita mengenakan jubah minta diantarkan ke Minamihama.

Sedikit curiga, sang sopir mengatakan bila daerah tersebut telah kosong tak bersisa akibat tsunami. Wanita ini malah balik bertanya, "apakah saya telah mati?"

Terkejut mendengar pertanyaan si penumpang, sopir ini lantas menoleh ke arah kursi belakang. Wanita tersebut telah hilang.

Setidaknya ada tujuh sopir taksi dari kawasan itu yang mengaku pernah bertemu pengalaman gaib serupa. Mereka meyakini hantu-hantu yang naik taksi mereka adalah korban Tsunami 2011.

Saking seringnya muncul kejadian supranatural di Miyagi, para sopir taksi tak lagi ketakutan. Mereka mengaku menghargai 'tamu' yang singgah di taksinya. Mereka diibaratkan sebagai jiwa yang patut dihormati karena tak bisa kembali untuk bertemu saudara yang ditinggalkan akibat bencana.

Kudo menyatakan penelitiannya fokus pada respon warga menghadapi kejadian-kejadian supranatural. Kudo sangat terkesan dengan pola pikir para sopir taksi dalam memperlakukan arwah.

"Awalnya saya hanya bertujuan untuk sebuah penelitian sosial. Tetapi kemudian hal lain yang terungkap adalah pengalaman para sopir taksi yang mengangkut penumpang hantu di daerah itu," kata Kudo.

Sungguh pengalaman misteri yang mengerikan bukan? Tapi, bagaimanapun juga, menjadi sopir taksi adalah sebuah profesi yang tetap harus dijalani. Mungkin solusinya adalah harus banyak berdoa ketika melewati sebuah tempat angker di malam hari. Karena dengan berdoa dan meminta perlindungan kepada Tuhan YME, kita akan terhindar dari hal-hal yang berbahaya dan makhluk halus juga tidak akan mengganggu kita.

Sumber : Merdeka
SHARE ARTIKEL