Berciuman Dengan Pasangan Ada Etikanya Loh, Inilah Etika Berciuman yang Baik dan Benar

Penulis Unknown | Ditayangkan 11 Jan 2016


Pasangan kekasih biasanya menunjukkan kasih sayangnya dengan berciuman. Ciuman mesra dari sang kekasih akan membuat pasangannya menjadi semakin cinta dan tentunya membuat hubungan itu sendiri awet. Tetapi jika terlalu sering berciuman dengan pasangan apak ya dampak yang akan ditimbulkan?

Ada penelitian dari sebuah studi baru-baru ini yang mengklaim bahwa ciuman yang berlangsung 10 detik dapat mentransfer 75 juta bakteri sehat dari mulut ke mulut. Kemudian, bakteri tersebut baik untuk kesehatan. Sangat menarik kan?

Berciuman Dengan Pasangan Ada Etikanya Loh, Inilah Etika Berciuman yang Baik dan Benar

Kemudian ada penelitian yang menyertakan lebih dari 20 pasangan untuk saling berciuman dengan rentang waktu 10 detik. Lalu sampel air liur dikumpulkan sebelum dan sesudah tes.

Hasilnya orang-orang yang berada dalam satu hubungan itu cenderung memiliki tingkat bakteri yang sama pada lidah. Hal ini bisa saja terjadi, karena seorang pasangan cenderung menghabiskan waktu bersama-sama dengan sang kekasih.

Lalu apakah sekarang kamu juga ingin mencium pasangan kamu? Jika iya, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar ciuman dapat membuat dampak yang baik dan kesehatan dan tidak menimbulkan dampak yang buruk, berikut tipsnya.

1. Jangan berganti pasangan ciuman

Berciuman dengan pasangan adalah sama halnya dengan menukarkan bakteri sehat. Akan tetapi, jika kamu berciuman dengan orang yang berbeda maka akan menimbulkan dampak yang buruk. Bisa saja bakteri buruk masuk ke dalam tubuh, dan metabolisme dalam tubuh kamu maka akan menurun.

2. Kendalikan Nafsu 

Terkadang setelah berciuman, maka akan membuat seseorang memiliki nafsu yang berlebihan. Hal inilah yang akan membuat seseorang menginginkan sesuatu yang lebih dari sekedar berciuman. Alangkah baiknya, jika kamu bisa mengendalikan hawa nafsu agar tidak terjadi kemungkinan yang sama sekali tidak diinginkan.

3. Kondisikan Gigi Tetap Bersih

Sebelum berciuman, ada baiknya jika kamu membersihkan gigi terlebih dahulu. Kenapa? Agar tidak ada kuman jahat yang masuk ke dalam mulut dan menyebar ke tubuh pasangan kamu. Selain itu, kebersihan gigi juga tidak akan membuat kekasih kamu ilfeel saat kamu menciumnya.

Nah, itulah tips berciuman yang baik dan benar. Jangan ragu untuk berciuman dengan pasanganmu. Tapi, ingat tempat dan kondisi ya jangan sampai kamu berciuman di depan umum. Dan satu hal lagi yang sangat penting, jangan lakukan itu sebelum kalian memiliki hubungan yang sah ya.. Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat.
SHARE ARTIKEL