Bercita-cita Jadi Pilot? Jangan Ragu-ragu, Inilah Keuntungan yang Akan Didapatkan Jika Kamu Menjadi Pilot

Penulis Unknown | Ditayangkan 01 Jan 2016



Menaiki pesawat terbang sungguh mengasyikkan, dengan melihat keindahan alam dari atas dapat menjadi sensasi tersendiri. Tetapi bagaimana jika kamu adalah pilotnya? Sungguh bahagia kan? Tentu saja, kamulah yang akan mengendalikan pesawat itu ke mana arah dan tujuannya.

Bercita-cita Jadi Pilot? Jangan Ragu-ragu, Inilah Keuntungan yang Akan Didapatkan Jika Kamu Menjadi Pilot

Mungkin banyak dari kalian yang ketika usia masih kecil dan ditanya tentang cita cita ingin menjadi pilot? Alangkah baiknya jika di usia dewasa sekarang ini, kamu meraih cita cita mu dengan menjadi pilot sebenarnya dan bukan mimpi. Tetapi profesi ini bukan hal yang mudah, karena seorang pilot harus bertanggung jawab atas keselamatan seluruh penumpang.

Di tahun ini, industri penerbangan di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan sebesar 20%. Tentu saja, hal ini merupakan kesempatan emas bagi kamu untuk menjadi seorang pilot. Beberapa penerbangan domestik sekarang ini berlomba-lomba memberikan promo murah untuk beberapa tujuan destinasi, dan penerbangan domestik saat ini lebih diminati oleh sebagian orang karena harga tiket yang makin terjangkau.

Sayangnya Industri penerbangan di Indonesia tidak diikuti oleh perkembangan jumlah sekolah pilot dan teknisi pesawat terbang. Karena jumlahnya yang hanya 13 belas Sekolah tinggi Penerbangan. Bahkan jika dibandingkan dengan Filipina yang memiliki 53 Sekolah Tinggi Penerbangan atau STP.

Bercita-cita Jadi Pilot? Jangan Ragu-ragu, Inilah Keuntungan yang Akan Didapatkan Jika Kamu Menjadi Pilot

Menjadi seorang pilot, butuh pendidikan yang harus di tempuh yaitu selama 18 bulan dan tambahan 6 bulan untuk menjadi Co-Pilot. Tidak begitu lama memang, tetapi biaya yang dibutuhkan cukup fantastis yaitu sekitar 500-700 juta. Mungkin besarnya biaya inilah yang juga menjadi salah satu faktor pilot di Indonesia masih kurang banyak. Dari 13 STP setiap tahunnya hanya menghasilkan 650 pilot tiap tahunnya sedangkan kebutuhan pilot pesawat di kawasan Asia Pasifik menurut data Boeing sekitar 4000 pilot untuk periode 2011-2030.

Dengan begitu inilah saat yang tepat untuk kamu memilih profesi menjadi pilot yang handal, karena peluang masuknya sangat besar. Semoga berhasil dan semoga artikel ini bermanfaat.
 
SHARE ARTIKEL