Benarkah Vatikan Mempunyai Alat Rahasia yang Dapat Melihat Masa Lalu? Baca Berikut Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 06 Jan 2016

Mesin waktu telah menuai banyak sekali konflik di kehidupan manusia. Banyak yang mempercayai bahwa mesin waktu telah ditemukan dan diciptakan manusia di masa mendatang dan mereka juga percaya adanya ‘Time Traveller’ atau penjelajah waktu. Namun, apakah hal itu benar? Atau mesin waktu itu pernah diciptakan?

Benarkah Vatikan Mempunyai Alat Rahasia yang Dapat Melihat Masa Lalu? Baca Berikut Ini

Kali ini Wajibbaca akan membahas tentang misteri yang muncul dari ruang gelap di Vatikan tentang benar atau tidaknya mereka menyimpan sebuah mesin yang bisa melihat masa lalu.

Buku “Le Nouveau Ystere du Vatican” atau “Misteri Baru Vatikan” telah mengejutkan dunia. Buku itu ditulis oleh pastor Roma  Francois Brune yang diterbitkan tahun 2002 lalu. Buku tersebut sempat gempar karena didalamnya Brune menuliskan Ia bersama dengan Ilmuan dan  pendeta Italia bernama Pellagrino Ernetti berhasil membuat mesin yang seperti saat kita melihat tayangan televisi, tapi ditampilan layarnya menampilkan peristiwa-peristiwa sejarah manusia di masa lalu.

Benarkah Vatikan Mempunyai Alat Rahasia yang Dapat Melihat Masa Lalu? Baca Berikut Ini


Mesin yang di beri nama Chronovisor itu mereka ciptakan dengan membentuk tim 12 Ilmuwan hebat di dunia (diantaranya adalah Enrico Fermi dan Wenher Von Braun). Mereka menciptakan alat itu berbentuk lemari besar dengan tabung sinar katoda untuk menampilkan gambar di masa lalu.

Dalam buku itu juga disebutkan bahwa Ernetti mencoba alat tersebut dan melihat peristiwa di masa lalu seperti penyaliban kristus, hingga masa-masa kekaisaran Roma ditahun 169 SM. Dia bahkan mengaku telah memfoto peristiwa tersebut dan digunakannya untuk ditampilkan dalam sebuah majalah mingguan Italia, La DOmenica del Corriere pada tanggal 2 Mei 1972.

Namun, sangat disayangkan tidak ada bukti kuat soal kebenaran alat tersebut. Bukti-bukti dari Ernetti pun jugamasih diragukan kebenarannya. Dan akhirnya beberapa tahun setelah 1972, dia mengaku bahwa semua itu hanyalah kebohongan belaka. Walaupun dia percaya bahwa Chronovisor bekerja dengan baik sesuai yang ia harapkan.

Benarkah Vatikan Mempunyai Alat Rahasia yang Dapat Melihat Masa Lalu? Baca Berikut Ini

Tapi, Brune yakin bahwa Eretti terpaksa berbohong karena paksaan dari berbagai pihak. Dan dia tetap kukuh bahwa mereka telah membuat mesin pelihat masa lalu itu, meskipun kemudian disita oleh Vatikan.

Sampai saat ini masih belum tahu benar kisah sebenarnya. Apakah mesin waktu itu benar-benar diciptakan dan disita oleh Vatikan untuk misi rahasia mereka, ataukah tulisan Brune hanyalah fiksi ilmiah untuk mencari sensai publik saja? bagaimana menurutmu guys?
SHARE ARTIKEL