Benarkah Ibu Hamil Tidak Boleh Mandi Menggunakan Air Hangat? Inilah Penjelasannya

Penulis Unknown | Ditayangkan 07 Jan 2016


Seorang wanita pasti sangat bahagia saat hamil, karena masa kehamilan adalah penantian yang terasa amat membahagiakan saat menunggu si bayi mungil terlahir ke dunia. Tentunya seorang ibu pasti akan menjaga tubuhnya semaksimal mungkin agar bayi yang dikandung tetap sehat.

Menjauhi segala sesuatu yang dapat membahayakan kandungan pasti dan selalu dilakukan oleh seorang ibu. Salah satu larangan yang dapat membahayakan kandungan adalah mandi dengan air hangat. Sebagian besar orang mengatakan bahwa ibu hamil tidak boleh mandi dengan air hangat, kenapa ya apa alasannya?

Benarkah Ibu Hamil Tidak Boleh Mandi Menggunakan Air Hangat? Inilah Penjelasannya

Padahal, kita menganggap bahwa mandi dengan air hangat adalah suatu kenikmatan tersendiri. Juga membuat tubuh merasa rileks dan terlepas dari beban pikiran. Apalagi saat sedang sakit dan malas mandi, pasti kamu akan memilih untuk mandi dengan air hangat.

Tetapi ada sebuah penelitian yang mengatakan “Suhu panas dari air panas mampu melebarkan sebuah pembuluh darah wanita hamil dan hal ini akan menurunkan sirkulasi darah, terutama ke janin. Selain hal tersebut. berendam selama lebih dari 10 menit dalam air hangat juga dapat menyebabkan sebuah pendarahan vagina atau bahkan kebocoran cairan ketuban “

Kemudian Selama dalam proses kehamilan, tubuh termasuk kulit cenderung menjadi lebih sensitif. Oleh karena itu, dalam pemilihan sabun, suhu air, dan bahkan waktu mandi harus diperhatikan. Agar kamu terhindar dari segala sesuatu yang tidak diinginkan.

Apakah kamu juga sedang mengandung? Jangan mandi dengan air hangat ya. Agar bayi mu tetap sehat dalam kandungan. Tentunya kamu juga dapat melahirkan bayi yang sehat, dan semoga berbahagia dengan kehadiran si kecil yang akan melengkapi kebahagiaanmu.

SHARE ARTIKEL