8 Waktu Sunnah Melakukan Hubungan Suami Istri Bagi Pasangan yang Sah Menikah

Penulis Unknown | Ditayangkan 07 Jan 2016

Bukan hal yang tabu lagi membicarakan soal hubungan suami istri bagi pasangan yang sudah dinyatakan sah menikah. Pernikahan adalah suatu ibadah. Begitu pula dengan melakukan hubungan suami istri atau hubungan intim yang akan diganjar sebagai amalan sunnah setiap kali melakukannya. Di mana jika dilakukan akan dihitung sebagai ibadah, sedangkan jika tidak dikerjakan, maka tidak juga sebagai dosa. Intinya, melakukan hubungan suami istri sama halnya dengan melakukan ibadah bersama-sama. Jadi bukan hanya kesenangan dan kenikmatan saja yang bisa didapatkan oleh pasangan tersebut, melainkan juga Allah akan memberikan pahala bagi mereka untuk setiap hubungan intim yang mereka lakukan.

8 Waktu Sunnah Melakukan Hubungan Suami Istri Bagi Pasangan yang Sah Menikah

Perlu diketahui oleh pasangan suami istri ketika melakukan hubungan intim. Ada delapan waktu yang diutamakan saat melakukan hubungan intim, di mana pasangan suami istri bisa melakukan hubungan intim yang akan menambah pahala baginya.

Inilah 8 Waktu yang Disunnahkan untuk Melakukan Hubungan Suami Istri Bagi Pasangan Sah Menikah

• Malam Senin

Alasan mengapa malam Senin menjadi waktu yang pas dan disunnahkan bagi pasangan suami-istri untuk melakukan hubungan intim karena jika akhirnya membuahkan seorang anak, anak tersebut dipercaya akan hafal Al-Qur’an atau kitabullah. Anak tersebut pun juga akan memiliki keridhaan terhadap apapun yang dikaruniakan oleh Allah SWT.

• Malam Selasa

Malam Selasa rupanya juga sunnah bagi pasangan sah untuk melakukan hubungan intim setelah malam Senin. Ini dikarenakan pasangan suami istri akan mendapatkan anak yang syahid atau syahadah. Dengan lahirnya anak seperti ini, maka anak ini akan terbebas dari siksaan bersama dengan orang-orang yang musyrik. Hati anak tersebut akan penuh dengan kasih sayang dan maaf. Mulutnya pun selalu wangi dan suci.

• Malam Kamis

Waktu-waktu yang disunnahkan untuk berhubungan intim salah satunya adalah malam Kamis karena pasangan yang melakukannya akan memperoleh anak yang penuh dengan kebijaksanaan.

• Hari Kamis

Berhubungan badan pun juga tidak lupa disunnahkan pada hari Kamisnya, jadi tidak hanya bisa malam Kamisnya. Setelah matahari terbit, pagi pun menjadi waktu yang tepat untuk berhubungan intim. Berhubungan intim pada hari tersebut maka pasangan akan memperoleh anak yang akan jauh dari setan. Bahkan sampai anak tersebut tua pun tidak akan ada setan yang berani mendekatinya. Satu lagi yang pastinya setiap pasangan inginkan anaknya bisa masuk surga.

• Malam Jumat

Hubungan intim malam Jumat dianjurkan? Jawabannya adalah ‘ya.’ Malam Jumat bukan hanya disarankan, tapi menjadi sunnah bagi para pasangan Islam, khususnya jika ingin punya anak yang bisa menjadi orator atau Khatib nantinya kalau sudah besar.

• Malam Jumat Setelah Isya’

Melakukan hubungan intim malam Jumat tepatnya sesudah Isya’ juga sunnah. Pasangan pun nantinya akan memperoleh anak yang bisa mirip sekali dengan orang tuanya.

• Hari Jumat

Ternyata tidak hanya malam Jumat saja yang sunnah, bahkan hari Jumatnya pun ikut sunnah, terutama waktu setelah ashar karena pasangan yang melakukan hubungan badan pada waktu tersebut akan memperoleh anak yang bisa menjadi ilmuwan terkenal.

• Malam Pertama Bulan Ramadhan

Selain dari etika berhubungan intim, melakukannya pada waktu yang disunnahkan akan membuat pasangan mendapatkan pahala dan kenikmatan dari Allah SWT. Salah satu dari delapan waktu sunnah ini adalah malam pertama pada bulan Ramadhan. Di bulan yang suci ini tentu pahala kebaikan menjadi berlipat-lipat ganda sehingga menjadi waktu sunnah juga bagi pasangan suami dan istri untuk berhubungan badan.

Memang semua hari diciptakan baik oleh Allah, tapi alangkah baiknya kalau bisa mengikuti 8 waktu sunnah tersebut. Selain dari kesenangan, ada pahala yang benar-benar besar untuk pasangan yang melakukannya. Hati-hati kalau tidak melakukannya, karena jika menjauhi sunnah malah akan dianggap berdosa. Dan istri, jangan menolak ajakan suami untuk melakukan hubungan intim, karena itu adalah bentuk dari ketaatan seorang istri kepada suami. Semoga tulisan ini bermanfaat dan jika diterapkan akan membawa rumah tangga semakin harmonis dan menghasilkan keturunan-keturunan terbaik.

Sumber : Dream
SHARE ARTIKEL