Waspada! Seorang Wanita Meninggal Karena Dijilat Anjing Loh, Apa sih Penyebabnya? Ini Kisahnya

Penulis Unknown | Ditayangkan 24 Dec 2015

Saat manusia memelihara hewan, dia akan menjadikan hewan itu menjadi hewan kesayangan. Menurut mereka, memelihara hewan adalah sesuatu yang menyenangkan, karena mereka tidak hanya bisa berteman dengan sesama manusia saja tetapi berteman dengan hewan juga bisa. 
Waspada! Seorang Wanita Meninggal Karena Dijilat Anjing Loh, Apa sih Penyebabnya? Ini Kisahnya


Karena seringnya menghabiskan waktu bersama hewan peliharaan, manusia tidak sadar bahaya apa yang akan ditimbulkan. Bagaimana jika hewan yang disayang, ternyata dapat mengancam kesehatan dan keselamatan manusia itu sendiri?

Di Inggris ada seorang wanita yang bernama lengkap Sheena Kavanagh usia 53 tahun dikabarkan meninggal. Wanita ini meninggal bukan karena sakit ataupun dibunuh, melainkan karena air liur hewan peliharaannya yang menempel di tangan wanita itu. Sebelum wanita itu meninnggal, anjing peliharaannya yang berjenis Terier menjilati tangan perempuan dan meninggalkan air liur yang berkececeran.

Waspada! Seorang Wanita Meninggal Karena Dijilat Anjing Loh, Apa sih Penyebabnya? Ini Kisahnya

Kemudian polisi datang dan melakukan uji forensik, sehingga diketahui penyebab dari kematian wanita malang tersebut. Polisi menjelaskan penyebab tewasnya sang majikan dikarenakan oleh air liur anjing yang menempel di kulit Sheena yang secara langsung diserap oleh jaringan epidermis wanita malang tersebut. Akibatnya air liur anjing memasuki aliran darah Sheena dan berakhir dengan infeksi hebat pada limpa Sheena, dan berakhir dengan kematian.

"Anda tak pernah tahu virus dan bakteri apa yang hidup di tubuh hewan peliharaan di rumah. Meskipun Anda menjaga betul kebersihan dan kesehatannya, sebaiknya berinteraksilah dengan sewajar wajarnya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan." Begitulah klarifikasi yang dijelaskan oleh dokter ahli patologi dari rumah sakit ternama di Inggris.


SHARE ARTIKEL