Siapa Bilang Kalau Jerawat Bakal Berdatangan Setelah Memakan Cokelat? Ini Faktanya

Penulis Unknown | Ditayangkan 30 Dec 2015


Cokelat adalah makanan yang sangat lezat sekali, rasanya yang manis begitu juga campuran seperti almond ataupun kacang di dalamnya menambah kenikmatan yang tiada tara dalam coklat tersebut. Makanan ini tentunya sangat digemari oleh orang orang, terutama kaum wanita. Makanan ini juga dipercaya dapat menghilangkan stres ketika memakannya. Mungkin karena kemanisan yang ada dalam coklat ini, mampu mengendalikan emosi yang ada pada diri seseorang.

Siapa Bilang Kalau Jerawat Bakal Berdatangan Setelah Memakan Cokelat? Ini Faktanya

Akan tetapi, ada juga sebagian orang yang ragu jika memakan coklat. Kenapa yaa? Apa alasannya? Banyak orang yang beranggapan bahwa setelah memakan coklat, maka akan timbul jerawat di muka. Karena banyak orang yang sangat membenci jerawat, karena sangat susah untuk menghilangkannya apakagi jika timbul bekas atau bopeng pada wajah.

Padahal yang sebenarnya coklat itu bukanlah makanan penyebab timbulnya jerawat! Harus kamu ketahui bahwa coklat tidak akan memberikan efek jerawat. Sebenarnya jerawat timbul karena hormon pada seseorang itu sendiri. Karena jerawat akan muncul saat ada hormon androgen bercampur dengan minyak dan juga bakteri.

Siapa Bilang Kalau Jerawat Bakal Berdatangan Setelah Memakan Cokelat? Ini Faktanya

Hormon androgen akan merangsang kelenjar minyak di kulit. Sehingga jika kelenjar ini tercampur dengan bakteri atau kuman maka akan dapat menimbulkan masalah jerawat. Semua ini normal, tetapi jika kamu tipe orang yang cenderung berjerawat, kelenjar sebaesus kamu bereaksi pada Androgen normal dan menghasilkan terlalu banyak minyak. Jerawat muncul dimana minyak dan bakteri mengisi folikel rambut di kulit Anda.

Banyak sekali penelitian dan ternyata hasilnya adalah sebuah mitos bahwa cokelat penyebab jerawat. Dalam penelitian dimana setiap orang makan cokelat, kebanyakan tetap berjerawat, beberapa berkurang jerawatnya dan beberapa lagi semakin banyak jerawatnya. Bagi kamu yang suka makan coklat jangan khawatir ya, karena jerawat muncul bukan karena makan cokelat. Semoga artikel ini bermanfaat.

SHARE ARTIKEL