Jangan Ditiru! Suami Jadi Gelandangan Gara-gara Istri Ketagihan Belanja Online

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Dec 2015


Sebagai seorang suami, kewajiban utamanya adalah memberikan nafkah kepada istri. Tak hanya itu, suami juga berkewajiban membahagiakan istrinya. Salah satunya adalah memberikan apa yang mereka mau.

Meski begitu, sikap seorang istri juga tidak boleh berlebihan. Istri tidak boleh menuntut berlebihan kepada suaminya, apalagi jika tuntutan itu di luar kemampuan sang suami. Seperti halnya kisah yang dialami oleh pria bernasib malang ini.

Pria malang ini bertingkah seperti seorang gelandangan yang tidur di dalam pipa beton, padahal dia bukanlah gelandangan. Ia memiliki rumah dan juga seorang istri. Namun, dia bertingkah seperti ini gara-gara sang istri habiskan uangnya untuk berbelanja online.

Jangan Ditiru! Suami Jadi Gelandangan Gara-gara Istri Ketagihan Belanja Online
Ilustrasi gelandangan

Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, seorang pria di Provinsi Guangdong memutuskan untuk tidur di luar setelah istrinya menghabiskan uang yang ia kumpulkan dari gajinya selama dua bulan bekerja sebagai koki.

Pada tengah malam, istri pria tersebut mulai berbelanja di dunia maya. Lalu satu jam kemudian, sang istri telah menghabiskan uang hampir 10.000 RMB (atau sekitar 20 juta rupiah).

Padahal gaji sang suami adalah 4.500 RMB (sekitar 8,9 juta rupiah) per bulannya. Mengetahui bahwa sang istri telah kalap belanja, pria itu langsung pergi dari rumah.

Mungkin ia merasa stres dan tak tahan dengan kelakuan sang istri itu. Ia pergi dari rumah, mampir sebentar untuk beli alkohol. Baru kemudian ia menemukan orang-orangan sawah di pinggir jalan yang lalu dijadikan teman tidurnya di dalam pipa beton.

Jangan Ditiru! Suami Jadi Gelandangan Gara-gara Istri Ketagihan Belanja Online
Suami yang tidur di dalam pipa beton dengan orang-orangan sawah

Sepertinya tidur di dalam pipa beton dan hanya ditemani oleh orang-orangan sawah membuat pria ini benar-benar terlihat seperti gelandangan. Namun, ia seperti mendapatkan kehangatan yang didapat dari memeluk orang-orangan sawah tersebut hingga membuatnya tertidur sangat lelap sepanjang malam.

Hingga keesokan harinya, seorang pekerja konstruksi Foshan penasaran dengan pria yang tidur di dalam pipa beton seperti seorang gelandangan.

Pekerja itu lantas membangunkan sang pria dan tak lupa mengambil beberapa foto terlebih dahulu.

Saat dibangunkan oleh pekerja konstruksi, sang pria memberikan pengakuan jujurnya.

"Tidur memeluk orang-orangan sawah itu terasa lebih hangat daripada tidur memeluk istriku sendiri," kata pria tersebut.

Sungguh malang ya nasib pria ini. Uang yang ia kumpulkan dari kerja kerasnya, dihabiskan begitu saja oleh istrinya hanya dalam hitungan jam saja. Kita dapat mengambil sebuah hikmah dari kisah di atas, bahwa seorang istri tidak seharusnya berlaku boros dan menghambur-hamburkan uang hasil kerja keras sang suami, karena itu bisa melukai hatinya.

Apa yang dilakukan oleh istri dari pria tersebut jangan sampai kita tiru ya. Kita doakan saja semoga sang suami bisa kembali pulang ke rumahnya dan berdamai dengan istrinya. Dan sang istri juga bisa menyesali perbuatannya tersebut dan tak akan mengulanginya di lain waktu. Sehingga rumah tangga mereka bisa tetap utuh dan kembali bahagia seperti sediakala.

Sumber : Tribunnews
SHARE ARTIKEL