6 Taman Hiburan di Indonesia yang Tak Kalah Keren dengan Disneyland

Penulis Unknown | Ditayangkan 29 Nov 2015

Siapa sih yang nggak suka rekreasi atau menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di taman hiburan saat libur panjang? Tentu semua menginginkannya. Tapi, terkadang kita merasa iri dengan orang-orang yang berada di luar negeri ataupun orang-orang berkantong tebal yang bisa menikmati liburan ke luar negeri yang memiliki wahana hiburan yang sudah sangat populer di dunia, yakni Disneyland dan Universal Studio.

Kedua taman hiburan tersebut sangat populer dan juga terkenal di seluruh dunia sehingga menjadikannya sebagai destinasi utama sebagai tempat liburan. Tapi, buat kita yang tinggal di Indonesia dan belum pernah ke luar negeri, jangan sedih sob. Karena kita punya beberapa taman hiburan yang nggak kalah kerennya dengan Disneyland ataupun Universal Studio. So, nggak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Hongkong, Jepang, Singapore, Paris, dll.

6 Taman Hiburan di Indonesia yang Tak Kalah Keren dengan Disneyland

Berikut 6 taman hiburan yang ada di Indonesia yang nggak kalah kerennya dengan Disneyland, dan pastinya kamu bisa menikmati taman hiburan tersebut dengan tarif yang lumayan hemat. Yuk cek tempatnya :

1. Dunia Fantasi (Dufan)

6 Taman Hiburan di Indonesia yang Tak Kalah Keren dengan Disneyland

Siapa sih yang nggak tahu Dunia Fantasi alias Dufan, taman hiburan yang sudah melegenda di Indonesia sejak tahun 1985. Dengan puluhan wahana yang asik dan pastinya tak terlupakan, Dufan yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol ini selalu punya daya tarik tersendiri.  

Berbagai wahana ekstrem seperti Halilintar dan Hysteria pun dapat kamu nikmati bagi yang suka dengan uji nyali. Taman hiburan ini juga selalu menyajikan hal-hal terbaru di setiap musim liburan tiba, sehingga membuat para pengunjung selalu ingin kembali ke tempat ini.

2. Trans Studio Bandung

6 Taman Hiburan di Indonesia yang Tak Kalah Keren dengan Disneyland

Inilah taman rekreasi dalam ruangan terbesar di dunia. Nggak perlu takut kepanasan dan kehujanan saat bermain di sini. Trans Studio Bandung adalah indoor theme park kedua yang dibangun di Indonesia setelah sebelumnya sukses membangun di Makassar.

Di sini, kamu akan puas bermain dengan 20 wahana yang dibagi menjadi tiga zona dengan tema yang berbeda dan unik, yakni Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Di TSB ini juga, kamu bisa menemukan salah satu wahana roller coaster tercepat di dunia. Wuih, pasti bakal menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

3. Jungle Land

6 Taman Hiburan di Indonesia yang Tak Kalah Keren dengan Disneyland

Jungle Land di Sentul City adalah taman hiburan tematik dengan luas mencapai 35 hektar, sehingga taman ini menjadi taman bermain tematik terluas di Indonesia. Kamu bisa menikmati puluhan wahana yang dibagi menjadi lima zona. Karena masih tergolong baru, Jungle land masih terus meng-update wahana-wahana baru untuk bisa dinikmati semua pengunjung.

4. Jatim Park 1 dan 2

6 Taman Hiburan di Indonesia yang Tak Kalah Keren dengan Disneyland

Taman hiburan yang berada di kota kecil Batu, Jawa Timur yang berada sekitar 20 km dari pusat kota Malang ini tak bisa dipandang sebelah mata. Di Jawa Timur Park 1 dan 2 ini kamu bisa menikmati berbagai wahana, mulai dari wahana anak-anak, wahana edukasi, serta wahana ekstreem. Tak hanya itu, di Jatim Park 2 yang disebut juga Secret Zoo terdapat aneka satwa, baik lokal maupun mancanegara layaknya kebun binatang. Selain itu juga terdapat sebuah museum yang menyimpan koleksi berbagai fosil binatang-binatang purbakala. Lokasinya yang berada di lereng gunung juga menjadikan udara di taman hiburan ini selalu terasa sejuk sepanjang hari.

5. Kampung Gajah Wonderland

6 Taman Hiburan di Indonesia yang Tak Kalah Keren dengan Disneyland

Kampung Gajah Wonderland berlokasi di daerah Bandung Utara. Di Kampung Gajah, kamu nggak akan menemukan wahana semacam Roller Coaster ataupun Ferris Wheel. Wahana permainan di Kampung Gajah Wonderland ini sedikit berbeda dengan wahana-wahana taman hiburan di Indonesia lainnya. Ada ATV, Sky rider, mini buggy, 4D rider, sky view, futuristic train, segway, dan juga waterbom.

Wahana paling menarik dari waterboom di Kampung Gajah Wonderland adalah octopus race dan big tornado. Big Tornado adalah sebuah seluncuran raksasa yang bentuknya seperti corong. Hanya di Kampung Gajah Wonderland pula kamu bisa merasakan sensasi laut di pegunungan berkat wahana Wave Pool.

6. Waterbom Park Bali

6 Taman Hiburan di Indonesia yang Tak Kalah Keren dengan Disneyland

Bali di kenal sebagai salah satu pulau terindah di Indonesia yang menjadi destinasi utama liburan, baik wisatawan lokal maupun asing. Selain menawarkan keindahan-keindahan pantainya, Bali juga memiliki taman hiburan berupa Waterbom Park Bali di Kuta yang harus kamu kunjungi jika kamu merupakan penggemar kolam renang dan wahana air.

Tempat ini merupakan salah satu water park terbaik yang bisa kamu temukan di Asia. Di sini kamu bisa menemukan sejumlah wahana air yang nggak bakal bikin bosan, seperti Climax, Super Bowl, maupun Lazy River. Ada juga Constrictor, yang memiliki panjang mencapai 1/4 km dan merupakan seluncuran air terpanjang di dunia.

Nah, itulah 6 taman hiburan di Indonesia yang nggak kalah kerennya dengan Disneyland. So, nggak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri kalau di negeri sendiri saja sudah banyak taman hiburan yang pastinya menarik untuk dikunjungi. Musim liburan sebentar lagi nih, yuk buruan rencanakan mau pergi ke mana liburan kali ini?

Sumber : Brilio
SHARE ARTIKEL