5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Sebagai Zina Meski Tidak Berzina

Penulis Unknown | Ditayangkan 13 Nov 2015
Manusia hidup di dunia ini tak ada yang bisa luput akan dosa, baik dosa yang disengaja maupun tidak, baik pria ataupun wanita. Dosa tersebut dapat berupa dosa kecil dan dosa besar. Dan salah satu perbuatan yang dapat membawa seseorang pada dosa besar adalah zina.

Di jaman modern ini, terutama di negara-negara yang menganut paham liberal, zina sudah dianggap sebagai hal biasa. Namun, di beberapa negara, terutama negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, zina sangat ditentang di masyarakat.
  
5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Sebagai Zina Meski Tidak Berzina
Ilustrasi wanita yang memakai parfum agar laki-laki mencium baunya

Namun, belakangan ini, semakin banyak orang yang sudah tidak mengindahkan norma-norma dan larangan agama tentang larangan berbuat zina. Tapi, kali ini yang kita bahas bukan  tentang zina dalam arti sebenarnya. Ada beberapa perbuatan seorang wanita yang dapat dicatat sebagai zina meski tidak melakukan zina yang sesungguhnya.

Inilah 5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Sebagai Zina Meski Tidak Berzina

1. Riba dan makan harta riba

Wanita yang dianggap/dicatat zina meskipun tidak berzina ketika ia melakukan riba. Bertambahnya kebutuhan manusia membuat praktik riba semakin banyak. Bahkan mereka tidak merasa berdosa telah melakukan perbuatan dilarang itu. Praktik ini tidak hanya dilakukan oleh laki-laki tapi juga perempuan, baik sebagai pelaku langsung, marketing, pencatat ataupun pengguna riba. Padahal, riba merupakan salah satu dosa besar yang lebih besar dari perbuatan zina. Apabila seseorang melakukan riba sebesar satu dirham akan lebih besar dari 36 kali berzina.

2. Memakai parfum agar laki-laki mencium baunya

Tindakan ini sangat sering terjadi di zaman modern. Ketika mereka keluar rumah untuk beraktivitas, biasanya mereka akan memakai parfum agar memiliki bau yang sedap. Tapi bau ini akan tercium oleh orang lain, termasuk laki-laki yang bukan mahramnya. Dari bau parfum tersebut dapat menarik laki-laki dan meningkatkan syahwat sehingga tergoda. Wewangian ini justru digunakan ketika keluar rumah, bukan di dalam rumah bersama suami. Rasulullah mengatakan bahwa wanita yang seperti ini merupakan wanita pezina.

3. Lesbi

5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Sebagai Zina Meski Tidak Berzina
Pasangan lesbian

Baru-baru ini kembali marak fenomena lesbian. Meskipun sebenarnya, lesbi sudah ada sejak zaman dahulu. Ibnu Qayyim mengatakan bahwa perbuatan lesbi merupakan salah satu penyakit yang termasuk dalam kesucian diri. Selain itu, Ia juga menjelaskan apabila seorang wanita mendatangi wanita lain maka mereka merupakan pezina. Menurutnya, lesbi berbeda dengan homoseksual karena di dalam lesbi tak ada kemaluan yang masuk. Hal ini membuat seseorang yang lesbi tidak mendapat hukuman had akan perbuatannya itu. Oleh karena itu, lesbi termasuk dalam zina secara umum seperti zina tangan, mata, kaki, dan mulut.

4. Bersentuhan kulit dengan laki-laki bukan mahram

5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Sebagai Zina Meski Tidak Berzina
Berpegangan tangan dengan laki-laki bukan mahram

Pergaulan bebas membuat bersentuhan kulit dengan laki-laki bukan mahram merupakan hal yang biasa. Perbuatan tersebut sudah termasuk dalam zina tangan, terlebih jika saling meraba. Dosa yang didapatkan sangat luar biasa. Bahkan Rasulullah bersabda bahwa lebih baik tertusuk jarum daripada bersentuhan kulit dengan laki-laki bukan mahram. Inilah perbuatan wanita yang dicatat sebagai zina meskipun tidak berzina.

5. Zina mata dan anggota badan lainnya

5 Perbuatan Wanita yang Dicatat Sebagai Zina Meski Tidak Berzina
Saling berpandang-pandangan dengan lawan jenis merupakan zina mata

Mungkin zina ini lebih ringan daripada sebelumnya. Namun, hal ini tetap disebut dengan zina yang memberikan dosa besar. Zina mata ini seringkali diabaikan oleh banyak orang. Zina mata terjadi ketika kita memandang seorang lawan jenis dengan pandangan yang bernafsu atau syahwat. Pandangannya pun terjadi cukup lama dan menikmati tatapan itu hingga terbayang-bayang meskipun sudah berpisah. Sedangkan untuk zina telinga, terjadi ketika kita mendengar perkataan yang memunculkan syahwat. Selain itu, terdapat zina lisan yang terjadi ketika kita mengucapkan segala hal-hal yang memancing syahwat dan bersifat senonoh. Tidak hanya itu, melembutkan suara dan mendayu-dayunya di depan laki-laki lain untuk meningkatkan ketertarikan maka sudah disebut zina lisan.

Demikian 5 perbuatan wanita yang dicatat zina meskipun tidak berzina. Sebagai seorang muslimah yang baik, hendaknya kita perlu memperhatikan hal-hal tersebut agar tidak terjebak dalam lingkaran setan dan dosa besar, yakni zina. Semoga kita selalu terhindar dari perbuatan-perbuatan seperti itu.

Sumber : kumpulanmisteri
SHARE ARTIKEL