Inilah 5 Tempat Tinggal Favorit Jin dan Setan yang Harus Kita Waspadai

 14 Oct 2015  Unknown
Semua makhluk di dunia ini diciptakan untuk menyembah Allah SWT, tapi tidak dengan setan. Setan dan iblis merupakan makhluk pembangkang dan penjadi pengganggu yang selalu menggoda manusia supaya mengabaikan Allah dan terjerumus ke jalan yang sesat. Dan sebagai umat beragama, sudah sepatutnya kita mempercayai akan hal tersebut.

Namun, masih sering saja muncul pertanyaan, benarkah jin dan setan itu ada? Jika memang benar ada, di mana mereka berada? Menurut kitab suci Al Qur’an, ada beberapa tempat di muka bumi ini yang paling disukai dan menjadi tempat tinggal favorit bagi bangsa jin dan setan. Tempat-tempat itu adalah, sebagai berikut :

1. Lembah

Inilah 5 Tempat Tinggal Favorit Jin dan Setan yang Harus Kita Waspadai
Lembah
Apakah tempat tinggal Anda berada di dekat lembah? Jika iya, perlu Anda ketahui bahwa ternyata lembah adalah salah satu tempat yang paling disukai setan. Setan dan jin akan lebih banyak ditemukan di daerah lembah-lembah ketimbang di dataran tinggi. Maka dari itu semua orang disarankan untuk berhati-hati saat berada di daerah yang banyak lembahnya.

2. Tempat BAB dan BAK

 
Inilah 5 Tempat Tinggal Favorit Jin dan Setan yang Harus Kita Waspadai
Toilet
Jika Anda bertanya di mana tempat di sekitar Anda yang paling disukai setan, jawabannya adalah tempat BAB atau BAK. Atau mungkin kita menyebutnya dengan toilet atau WC. Dalam sebuah Kitab Suci disebutkan tempat-tempat membuang hajat dihadiri oleh beberapa setan. Oleh karena itu saat Anda masuk ke dalam toilet, WC atau tempat-tempat yang digunakan untuk buang hajat, jangan lupa berdoa untuk meminta perlindungan dari-Nya.

3. Tempat Sampah

 
Inilah 5 Tempat Tinggal Favorit Jin dan Setan yang Harus Kita Waspadai
Tempat pembuangan sampah
Tempat ketiga yang paling banyak dihuni oleh golongan jin dan setan adalah di tempat-tempat sampah atau tempat yang kotor. Menurut Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah, seluruh tempat yang kotor seperti WC, tempat sampah, pekuburan, atau tempat-tempat yang bernajis lainnya bisa ditinggali setan. Jadi sebaiknya selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar kita.

4. Pekuburan

 
Inilah 5 Tempat Tinggal Favorit Jin dan Setan yang Harus Kita Waspadai
Kuburan atau pemakaman
Pekuburan atau kuburan selama ini pasti dianggap menyeramkan oleh kebanyakan orang. Tapi ternyata benar adanya, karena pekuburan adalah salah satu tempat yang disukai oleh golongan setan dan jin. Tempat di muka bumi ini bisa dijadikan tempat beribadah Terkecuali tempat-tempat kotor seperti pekuburan dan kamar mandi. Jadi anggapan masyarakat selama ini memang ada benarnya, kalau di kuburan itu banyak “setan”.

5. Tempat yang Rusak dan Kosong

 
Inilah 5 Tempat Tinggal Favorit Jin dan Setan yang Harus Kita Waspadai
Bangunan kosong dan rusak
Rumah, gedung atau bangunan yang sudah rusak dan kosong masih memberikan kesan menakutkan bagi siapapun. Pasalnya tempat-tempat dengan kriteria seperti itu memang menjadi tempat yang sangat disukai oleh golongan setan. Menurut HR. Al Bukhari, Anda disarankan untuk tidak tinggal di rumah yang rusak, kosong atau berada di kawasan yang jauh dari pemukiman. Pasalnya rumah yang jauh dari pemukiman sama halnya dengan kuburan.

Itu tadi adalah beberapa tempat yang banyak ditinggali oleh golongan jin dan setan. Setelah mengetahui tempat-tempat tadi, sebaiknya Anda mulai menghindari berlama-lama di tempat-tempat tersebut. Pasalnya golongan jin dan setan bisa saja mengganggu dan menggoda Anda untuk melakukan perbuatan maksiat. Semoga bermanfaat.

Sumber : Liputan6.com