Ladies, Hati-hati Memilih Pembalut, Ada yang Mengandung Klorin Lho...

Penulis Unknown | Ditayangkan 08 Jul 2015

Setiap bulannya seorang wanita mengalami siklus haid atau menstruasi. Oleh sebab itu, sudah taka sing lagi jika membicarakan soal pembalut wanita. Namun, perlu diketahui bahwa dalam memilih pembalut, seorang wanita tidak boleh sembarangan. Perlu adanya kewaspadaan dalam memilih agar tidak menimbulkan efek buruk untuk jangka panjang.
Ladies, Hati-hati Memilih Pembalut, Ada yang Mengandung Klorin Lho...

Penelitian yang telah dilakukan oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menunjukkan sebagian besar pembalut yang umum beredar di pasaran mengandung klorin yang membahayakan kesehatan. Dalam pengujian yang dilakukan di laboratorium independen TUV NORD pada Januari-Februari 2015, terbukti sembilan merek pembalut dan tujuh merek pantyliner mengandung klorin dengan kadar beragam, dengan hasil sebagai berikut:

 Pembalut:

 1. Charm: 54,73 ppm
 2. Nina Anion: 39,2 ppm
 3. My Lady: 24,44 ppm
 4. VClass Ultra: 17,74 ppm
 5. Kotex: 8,23 ppm
 6. Hers Protex: 7,93 ppm
 7. Laurier: 7,77 ppm
 8. Softex: 7,3 ppm9. Softness Standard Jumbo Pack: 6,05 ppm

Pantyliner:

 1. V Class: 14,68 ppm
 2. Pure Style: 10,22 ppm
 3. My Lady: 9,76 ppm
 4. Kotex Fresh Liners: 9,66 ppm
 5. Softness Panty Shields: 9,00 ppm
 6. CareFree Superdry: 7,58 ppm
 7. Laurier Active Fit: 5,87 ppm

Produsen dari merek tersebut tidak mencantumkan kandungan klorin pada komposisi. Namun, hasil pengujian YLKI menunjukkan pembalut dan pantyliner itu mengandung klorin yang biasa digunakan sebagai pemutih.

Maka dari itu ladies, sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam memilih pembalut. Semoga artikel ini bisa membantu para ladies agar terhindar dari masalah kesehatan yang disebabkan pemakaian pembalut yang mengandung klorin. Sebarkan ini untuk membantu wanita lainnya, jika pria yang membaca ini, sebarkan pada saudara, teman atau orang-orang sekitar yang disayangi. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait
viral minggu ini

BAGIKAN !

Jika kontent kami bermanfaat
share wa
share fb