Kisah Mengharukan dari Gadis Down Syndrome untuk Bertemu Sang Idola

Penulis Unknown | Ditayangkan 18 Jun 2015



Setiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Terkadang, kekurangan yang dimiliki justru menjadi kelebihan bagi orang tersebut. Bahkan, orang yang dianggap tidak sempurna justru menyimpan butir mutiara yang begitu indah dalam dirinya.
Kisah Mengharukan dari Gadis Down Syndrome untuk Bertemu Sang Idola

Victoria Marsh, gadis berusia 13 tahun yang tampak berbeda dengan remaja lain seusianya. Gadis asal Delaware ini mengidap down syndrome dan sedang berjuang melawan penyakit kanker. Namun, kondisi tersebut tak membuat gadis yang mengidolakan Taylor Swift ini lantas berputus asa dalam menjalani hidup. Justru, sosoknya mampu menginspirasi banyak orang.

Tahun lalu, Victoria mengeluh sakit di pergelangan kakinya. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata ia mengidap osteosarcoma, sejenis kanker tulang. Demi menyelamatkan nyawanya, terpaksa kakinya harus diamputasi dan ia diharuskan mengikuti serangkaian kemoterapi.

Di tengah perjuangan melawan penyakitnya tersebut, Victoria dapat menjadi sosok inspiratif bagi banyak orang, termasuk Dover Police Department. Departemen polisi ini menjadi sangat terkenal sejak muncul video parody ‘Shake It Off’ yang dibuat oleh seorang anggota polisi. Bahkan, pihak kepolisian mendapat tiket konser Taylor Swift secara gratis.
Kisah Mengharukan dari Gadis Down Syndrome untuk Bertemu Sang Idola

Pihak kepolisian ini pun ingin memberi satu tiket konser gratis tersebut untuk Victoria. Namun sayang, kondisinya tidak memungkinkan dirinya untuk bisa datang ke konser itu. Akhirnya, dibuatlah sebuah video kampanye online #swiftawish dengan harapan Taylor Swift bisa mengunjungi Victoria.
Kisah Mengharukan dari Gadis Down Syndrome untuk Bertemu Sang Idola

Surprise! Kampanye itu berhasil. Berita tentang Victoria sampai juga ke sang idola, Taylor Swift. Taylor Swift pun akhirnya mengunjungi Victoria. Dengan ijin dari dokter, Victoria bisa meninggalkan rumah sakit untuk beberapa jam supaya bisa bertemu dengan Taylor Swift. Betapa bahagianya Victoria hingga akhirnya ia bisa bertemu dengan Taylor Swift yang sangat ia idolakan tersebut.

Sangat mengharukan, di mana kelemahan dan kekurangan justru mampu menginspirasi banyak orang dan menjadikan motivasi bagi orang lain. Semoga sosok Victoria bisa tetap menginspirasi banyak orang agar selalu bersemangat menjalani hidup, pantang berputus asa, dan tak henti berusaha.


SHARE ARTIKEL