Ingin Berat Badan Cepat Turun? Konsumsi 5 Makanan Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 29 Jun 2015



Banyak orang yang memiliki tubuh gemuk atau berat badan berlebih merasa kurang percaya diri dalam penampilannya. Sehingga, mereka berusaha mati-matian untuk menurunkan berat badan agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Usaha itu dimulai dengan berolahraga, diet, mengkonsumsi obat-obatan, bahkan ada juga jenis pakaian khusus yang katanya bisa dengan mudah menurunkan berat badan.
Ingin Berat Badan Cepat Turun? Konsumsi 5 Makanan Ini

Namun, sebaiknya kita jangan mudah percaya begitu saja pada iklan-iklan yang menawarkan berbagai produk yang bisa menurunkan berat badan secara instant. Karena diet bukan dari apa yang kita kenakan, melainkan bersumber dari apa yang kita makan. Dan kabar gembira bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, karena ternyata ada bahan makanan yang bisa mempercepat metabolisme tubuh.

Jika anda mengkonsumsi makanan ini, tentu akan sangat membantu anda untuk melakukan diet secara alami. Namun, tetap harus dibarengi dengan olahraga. Apa saja makanan itu? Berikut 5 makanan atau minuman yang bisa membuat berat badan cepat turun.

1. Air putih dingin

Banyak yang meyakini kalau minuman dingin itu akan membuat perut lebih besar. Namun, hal tersebut ternyata keliru. Air dingin bisa meningkatkan hidrasi dan tingkat metabolisme maksimal. 500 mililiter air dingin dapat mendorong metabolisme tubuh hingga 30 persen.

2. Cabai

Komponen capsaicin aktif dalam cabai bisa meningkatkan metabolisme dan menunjang oksidasi lemak.

3. Teh hijau

The American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa teh hijau mempunyai sifat termogenik dan menunjang oksidasi banyak lemak berkat kandungan kafeinnya. Ekstrak teh hijau memegang peranan penting dalam kontrol komposisi tubuh melalui termogenesis, oksidasi lemak, atau keduanya.

4. Kopi

Kopi bisa meningkatkan metabolisme. Sebuah studi menunjukkan bahwa kopi berkafein meningkatkan energi lebih banyak 16 persen atau sekitar satu hingga dua jam dibanding dengan kopi non-kafein.

5. Susu rendah lemak dan yogurt

Kedua asupan ini merupakan sumber kalsium yang efektif membakar lemak. Selain itu, yogurt juga mengandung probiotik yang bisa mendorong metabolisme tubuh.


Yap, demikian 5 makanan dan minuman yang bisa membuat berat badan cepat turun. Selamat mencoba dan semoga berhasil dengan program penurunan berat badannya. J


SHARE ARTIKEL