Nekad Berhenti Kuliah, Gadis Cantik Ini Jualan Daging di Pasar

Penulis Unknown | Ditayangkan 28 May 2015


Mungkin banyak yang mengira bahwa seseorang yang memiliki paras cantik akan lebih memilih untuk melakukan perawatan tubuh di salon atau pergi shoping ke mall. Banyak juga orang-orang cantik yang tidak mau melakukan pekerjaan yang bisa mengotori tangannya atau pakaiannya.

Namun, berbeda dengan gadis cantik yang satu ini. Wajahnya cantik, kulitnya juga putih bak artis-artis Korea. Meski demikian, ia melakukan sebuah pekerjaan yang mungkin akan membuat sebagian besar orang-orang bertanya, ‘kok mau ya?’
Nekad Berhenti Kuliah, Gadis Cantik Ini Jualan Daging di Pasar

Ya, pekerjaan gadis cantik ini adalah sebagai seorang penjual daging di pasar. Karena hal seperti ini jarang di temui, maka foto gadis cantik yang tengah menjalani profesinya sebagai penjual daging itu membuat dunia internet di Cina menjadi heboh. Namanya menjadi perbincangan banyak orang dan menjadi berita panas.

Gadis cantik bernama Charlene Chang ini merupakan mantan mahasiswa filsafat dari Fu Jen Catholic University. Gadis berusia 25 tahun ini memutuskan untuk berhenti kuliah dan menjadi penjual daging di pasar untuk membantu bisnis keluarganya di Pasar Dongmen Taipeh City.

Keputusan yang diambil oleh Charlene ini memang sangat bertolak belakang dengan gaya hidup generasi muda jaman sekarang yang cenderung memilih-milih pekerjaan. Keluarga Charlene sendiri sempat merasa khawatir dengan masa depan putrinya ini. Namun, mereka juga sekaligus merasa bangga dengan keputusan putrinya tersebut.
Nekad Berhenti Kuliah, Gadis Cantik Ini Jualan Daging di Pasar

Karena kecantikannya ini, Charlene kini menjadi primadona di pasar Dongmen. Banyak pembeli yang berdatangan untuk membeli daging di tempatnya. Tak hanya itu, ia juga mendapat sebutan sebagai ‘pork princess’ karena kecantikannya.

Dalam wawancara, Charlene hanya tertawa dan merasa cukup aneh karena setiap pembeli pria yang datang ke tempatnya selalu menanyakan apakah ia sudah punya pacar atau belum. Mereka juga meminta nomor teleponnya.

Ada-ada saja ya ulah pembeli ini. Tapi, saya salut dengan apa yang dilakukan oleh Charlene. Kecantikan yang ia miliki lantas tak membuatnya memilih-milih sebuah pekerjaan. Ini menunjukkan bahwa ia adalah seorang pekerja keras dan berbakti kepada orang tuanya. Hal ini ia tunjukkan dengan cara membantu bisnis orang tuanya di pasar.
SHARE ARTIKEL