4 Perubahan Dasar Pada Pria Setelah Menikah

Penulis Unknown | Ditayangkan 03 May 2015

Sebelum memutuskan untuk menikah, sebagian orang masih merasa ragu dan bertanya-tanya apakah pasangannya akan berubah setelah menikah. Hal ini tentu saja akan terjadi setelah menjalani kehidupan setelah pernikahan. Akan ada banyak perubahan yang terjadi pada diri pria dan wanita yang telah menikah. Tapi, justru itulah yang menyenangkan, pernikahan mampu merubah seseorang.
4 Perubahan Dasar Pada Pria Setelah Menikah
4 Perubahan Dasar Pada Pria Setelah Menikah
Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah perubahan itu mengarah ke hal yang lebih baik atau justru sebaliknya. Sebuah pernikahan yang baik, pastinya akan mengubah seseorang, baik wanita maupun pria menjadi lebih baik pula.

Berikut beberapa perubahan yang terjadi pada pria setelah menikah :

Lebih Bertanggung jawab
Mungkin saat masih bujang, pria cenderung berbuat seenaknya dan sembrono. Namun, ketika sudah memiliki seorang istri, para pria cenderung akan menjadi sosok seorang pemimpin yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Hal ini didasari karena para pria sadar bahwa tugasnya bukan hanya mengurus diri sendiri, tapi juga istri dan keluarga.

Tidak Sering Keluyuran
Jika saat bujang seorang pria lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah dan keluyuran tidak tentu setelah jam pulang kerja atau saat liburan, namun ketika sudah menikah ia akan cenderung lebih banyak tinggal di rumah. Ini dikarenakan ia ingin memberikan waktu yang lebih berkualitas untuk istrinya. Apalagi setelah memiliki anak, waktu di rumah bersama anak dan istri adalah waktu yang paling menyenangkan baginya.

Teman Jadi Kepentingan Nomor Dua
Ketika masih single, banyak waktu yang dihabiskan bersama teman untuk sekedar nongkrong, main game, dan traveling. Namun, loyalitas itu akan teralihkan pada keluarga ketika suda menikah. Teman sudah bukan hal yang terpenting lagi karena prioritas utama adalah keluarga, istri dan anak.

Lebih Hemat dan Suka Menabung
Mungkin saat bujang, pria cenderung boros, suka foya-foya, dengan mudah beli ini beli itu tanpa mengatur keuangannya. Namun, setelah menikah mau tidak mau ia harus memikirkan masa depan rumah tangganya dengan baik. Ia pun mulai belajar menabung dan menyisihkan uangnya untuk beberapa keperluan rumah tangga dan tidak banyak menghabiskan uang untuk diri sendiri seperti yang ia lakukan saat masih bujang.

Hampir semua orang mengalami perubahan dalam hidupnya setelah menikah. Dengan sendirinya mereka akan menyesuaikan perannya masing-masing sebagai seorang suami ataupun istri. Dan saat membahas tentang perubahan pada pria, tidak hanya menyesuaikan peran sebagai suami, mereka juga akan lebih protektif dan sensitif ketika sudah menjadi seorang ayah.

Sobat wajibbaca.com masih ragu dan bertanya-tanya apakah pria akan berubah setelah menikah? Jawabannya sudah pasti ‘iya’. Semoga semua perubahan itu adalah perubahan yang positif. Sehingga bisa menciptakan suatu keluarga kecil yang harmonis dan bahagia.


SHARE ARTIKEL